Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Bogor Menggelar Gerakan Pangan Hemat

Gerakan Pangan Hemat
Antusias masyarakat memadati gelar pangan murah yang digelar Pemkab Bogor di halaman Kantor Kelurahan Karadenan, Cibinong, Selasa (20/2/2024), Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Pemkab Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) serta pihak terkait mengadakan upaya Gerakan Pangan Hemat untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Karadenan, Cibinong, Selasa (20/2/2024), dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang memadati tempat kegiatan.

Asep Mulyana Sudrajat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, secara resmi membuka acara Gerakan Pangan Hemat. Dalam kegiatan ini, beberapa jenis pangan dijual dengan harga yang terjangkau, termasuk beras, gula pasir, cabai, daging, dan lainnya.

Advertisement

Menurut Asep Mulyana Sudrajat, Gerakan Pangan Hemat ini sesuai dengan arahan dari Penjabat (Pj.) Bupati Bogor. Gerakan pangan murah ini dilaksanakan di Kelurahan Karadenan, dan ke depannya akan diperluas ke 15 titik lokasi lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Minta IGTKI Tingkatkan Kemampuan Teknologi Informasi dan Literasi Digital

Asep menjelaskan, barang yang dijual dalam kegiatan ini memiliki harga yang jauh di bawah harga pasar, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok.

“Tentunya yang dijual di kegiatan ini jauh di bawah harga pasar, di sini harganya lebih murah. Kegiatan ini dalam rangka stabilisasi harga dan pasokan pangan terutama dalam menangani kenaikan harga bahan-bahan pokok,” terang Asep.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Bogor Segera Selesaikan LHP BPK

Dilihat dari antusiasme masyarakat yang memadati halaman Kelurahan Karadenan, Gerakan Pangan Hemat ini dinilai sangat efektif.

Respons positif ini menunjukkan bahwa masyarakat menyambut baik kegiatan ini karena harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibandingkan harga pasar. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================