Tirta Pakuan Pastikan Pasokan Air Selama Pemilu 2024 Lancar

TIRTA PAKUAN
Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Kota Bogor, Ardani Yusuf.

TIMETODAY.ID – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor berhasil menjalankan tugasnya untuk memastikan aliran air tidak terganggu selama hari-hari pemungutan suara hingga penghitungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini berkat langkah-langkah mitigasi gangguan yang dilakukan oleh jajaran direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor empat hari sebelum hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan bahwa pihaknya mengikuti apa yang disampaikan oleh pemerintah dalam pemilu 2024. Dalam hal ini Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Bogor.

Advertisement

“Seperti dalam rapat persiapan Pemilu 2024, disampaikan bahwa jaringan atau pengaliran jangan sampai terganggu. Sebelumnya H-4 pencoblosan, kami melakukan mitigasi resiko gangguan. Ini terkait kesiapan kami hadapi pemilu 2024. Kami harus mendukung kelancaran pemilu dengan tidak terganggunya aliran air,” ungkap Ardani, pada Minggu (19/2/2024).

Baca Juga :  2 Maling Spesialis Mobil Pikap di Bogor Diringkus, 2 Lainnya Buron

Ardani melanjutkan, ada beberapa hal yang menjadi catatan dan wilayah yang kemungkinan sering terganggu. Pertama terkait masalah pompa, sering sekali zona IIIB jalur Cibalagung ke Gunung Batu sampai Balumbang Jaya mengandalkan pompa.

“Kami mengadakan mitigasi resiko sehingga memutuskan menempatkan posko-posko. Dimana ada tujuh titik posko sesuai dengan jangkauan pelayanan kami. Dari bagian pengaliran, perawatan maupun produksi melakukan piket pelayanan,” terangnya.

“Ya, artinya siaga dalam hal pelayanan sehingga pada hari H pencoblosan Pemilu 2024, tidak terganggu pelayanan air bersih. Dipersiapkan menyambut hari pencoblosan kemarin, reservoar yang ada dibuat penuh,” tambah Ardani.

Ardani menjelaskan, ada tujuh tempat posko yang didirikan, diantaranya ada satu di Merdeka untuk wilayah pelayanan Tanah Sareal dan sekitarnya, kemudian Jabaru reservoir untuk wilayah Bogor Barat juga sekitarnya, Perumahan Onix wilayah zona 2,5 dan 6.

Baca Juga :  BELAJAR SMART DI MUSEUM

“Kemudian di zona 1 Unitex yang saat ini akan dioperasionalkan. Kami mengecek ke posko-posko, teman-teman bisa hadir sampai malam hari H-1 dan piket hari H Alhamdulillah berjalan lancar,” jelasnya.

Ardani menegaskan, hasilnya pelayanan tidak ada yang terganggu, dari informasi call center juga tidak ada air mati.

“Akhirnya mitigasi resiko yang dibentuk berhasil. Alhamdulillah Pemilu 2024 di Kota Bogor berjalan lancar tanpa terganggu aliran air bersih Tirta Pakuan,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================