Bocah 8 Tahun di Bogor Ditemukan Tak Bernyawa Saat Berenang di Danau Trisakti

Danau Trisakti
Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun berinisial AD meninggal dunia karena tenggelam ketika sedang mandi bersama temannya di Danau Trisakti, Bogor, Jawa Barat. Foto : tangkapan layar video @info_bogor_timur.

TIMETODAY.ID – Seorang bocah 8 tahun berinisial AD meninggal dunia karena tenggelam ketika sedang berenang bersama temannya di Danau Trisakti, yang terletak di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diduga korban terperangkap dalam lumpur ketika bermain salto. Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dimakamkan.

Video amatir yang direkam oleh warga menunjukkan suasana duka dan tangisan histeris dari orang tua korban yang tenggelam di Danau Trisakti, Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Advertisement

Meskipun mendapat pertolongan, nyawa anak yang baru duduk di kelas dua SD tersebut tidak berhasil diselamatkan.

Baca Juga :  LF PBNU Umumkan 1 Ramadan 1445 Hijriah Jatuh pada Selasa 12 Maret 2024

Menurut kesaksian Nardi, warga sekitar kejadian bermula ketika korban pergi bermain bersama dua temannya dengan naik sepeda.

Mereka kemudian mandi di danau buatan tersebut tanpa sepengetahuan orang tua. Ketika sedang mandi, korban diduga terperangkap dalam lumpur ketika bermain salto dari ketinggian dua meter.

“Pada awalnya, ada tiga anak naik sepeda,” ungkapnya.

Ketika tubuh korban tidak muncul ke permukaan, teman-temannya berteriak meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan lewat. Namun, ketika dievakuasi dari dasar danau, nyawa korban sudah tidak dapat diselamatkan.

“Pada waktu azan zuhur, dua anak teriak meminta tolong. Kepalanya terperangkap dalam lumpur karena ia melakukan salto dari atas,” kata Wardi.

Baca Juga :  9 Anggota Reserse Polres Bogor Dicopot Buntut Kasus Salah Tangkap

Keluarga korban yang ditemui di rumah duka pada hari Senin siang menyatakan bahwa mereka telah menerima musibah tersebut dengan ikhlas.

“Anak sering bermain, tetapi jarang pergi ke danau karena bisa dimarahi oleh ibunya,” kata orang tua korban, Nandar.

Akibat insiden tersebut, Danau Trisakti g telah dipasang papan pengumuman yang melarang mandi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================