Google Doodle Ikut Meriahkan Pemilu 2024

Google Doodle
Google Doodle.

TIMETODAY.ID – Google menampilkan Google Doodle untuk merayakan hari pemungutan suara atau pencoblosan dalam Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Saat pengguna mengunjungi halaman utama Google, mereka akan melihat gambar bendera Merah Putih yang terpampang di sebuah ilustrasi kotak dan lembar kertas suara.

Ketika Doodle tersebut di-klik, pengguna akan diarahkan ke mesin pencarian Google dengan kata kunci “Pemilu Indonesia 2024”.

Advertisement

Di dalam halaman tersebut, Google memberikan penjelasan tentang Pemilu 2024 melalui Wikipedia.

Baca Juga :  Upaya Pemkot Bogor Mengolah Limbah Alat Peraga Kampanye Jadi Bahan Kontruksi

Menurut penjelasan tersebut, Pemilihan Umum dijadwalkan akan dilaksanakan di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat yang terdiri dari Dewan Perwakilan Rakyat, Senat, serta anggota badan legislatif lokal di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten.

Hari ini, Pemilu 2024 akan digelar untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD.

Baca Juga :  Jadwal Buka Puasa dan Imsak Wilayah Bogor hingga Bekasi, dan Sekitarnya Rabu 27 Maret 2024

Terdapat tiga pasangan calon yang bersaing dalam Pilpres tahun ini, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut dua, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut tiga. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================