Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Sukseskan Pemilu 2024

dprd

TIMETODAY.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, pada 14 Februari 2024.

Rudy mengatakan, partisipasi aktif dari masyarakat jadi kunci menentukan arah kepemimpinan lima tahun ke depan, termasuk dalam pemilihan Presiden dan wakil rakyat di parlemen.

“Partisipasi masyarakat adalah kunci utama dalam menentukan masa depan kita. Pemilu 2024 nanti tidak hanya menentukan pemimpin negara, tapi juga wakil rakyat yang akan mewakili suara dan aspirasi kita di parlemen,” ujar Rudy.

Advertisement

Rudy menekankan bahwa hak pilih adalah hak demokratis yang harus dimanfaatkan dengan bijak oleh setiap warga Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Peningkatan Status Pasar Leuwiliang Jadi Pasar Induk

Melalui hak pilihnya, masyarakat memiliki peran aktif dalam membentuk pemerintahan yang responsif dan mewakili kebutuhan rakyat.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Segera daftar sebagai pemilih dan berikan suara pada pemilu. Suara setiap individu memiliki dampak besar untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” terang Rudy.

Dengan ajakan ini, DPRD Kabupaten Bogor berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu meningkat, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lebih baik dan hasilnya mewakili kehendak sebagian besar masyarakat.

Seperti diketahui, Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Untuk di Kabupaten Bogor, KPU telah menyediakan 15.228 Tempat Pemungutan Suara tersebar di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  13.367 Warga DKI Jakarta Ramai-ramai Pindah ke Bogor, Dipicu Penonaktifan NIK

Jumlah Pemilih di Kabupaten Bogor merupakan yang terbanyak level Kabupaten se Indonesia. Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dirilis KPU jumlah pemilih di Kabupaten Bogor untuk Pemilu 2024 sebanyak 3.881.441 pemilih.

Adapun daftar pemiih tambahan baru (DPTb) yang dicatat KPU per 19 Januari 2024 sebanyak 18.468 pemilih.

KPU Kabupaten Bogor menargetkan partisipasi pemilih sebesar 83 persen, meningkat dibanding Pemilu 2019 yang menyentuh angka partisipasi sebesar 82 persen. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================