Diskusi Publik Kedua JJB Dihadiri 3 Anggota Komisi DPR RI

Diskusi Publik
Diskusi publik kedua Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) dihadiri 3 anggota komisi DPR RI. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.IDDiskusi publik kedua yang diselenggarakan Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024).

Acara ini mengusung tema “Peran Anggota DPR-RI Dapil Kabupaten Bogor Dalam Percepatan Pembangunan”.

Dari sembilan wakil rakyat yang diundang, tiga di antaranya hadir, yaitu Anggota Komisi VII DPR-RI, Adian Napitupulu, Anggota Komisi V DPR-RI, Mulyadi, dan Anggota Komisi I DPR-RI, Fadli Zon.

Advertisement

Effendi Tobing, Ketua Harian JJB, menyayangkan ketidakhadiran Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, dalam acara tersebut. Meskipun telah diundang dalam dua diskusi publik sebelumnya, Pj. Bupati selalu absen.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Bogor Siaga 4

Tobing mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pj. Bupati Bogor, menyatakan bahwa sebagai kepala daerah, seharusnya beliau memperhatikan semua aspirasi yang diutarakan, terutama dalam diskusi yang melibatkan anggota DPR-RI.

Diskusi ini diadakan sebagai bentuk evaluasi dan upaya mencari solusi terhadap permasalahan di Kabupaten Bogor.

“Tentu sebagai kepala daerah, seharusnya beliau mengakomodir semua aspirasi yang disuarakan. Apalagi diskusi kali ini melibatkan anggota DPR-RI,” ucapnya.

Selain melibatkan anggota DPR-RI sebagai narasumber, partisipasi seluruh lapisan masyarakat juga mencerminkan keseriusan JJB sebagai wadah aspirasi dalam merumuskan kebijakan.

Baca Juga :  Tagedi Keracunan Makanan di Leuwisadeng, 6 Orang Dirawat di RSUD Leuwiliang

Meskipun demikian, kekecewaan Tobing terhadap ketidakhadiran Pj. Bupati Bogor tetap disampaikan, mengingat masyarakat Kabupaten Bogor yang beragam dengan berbagai kepentingan yang perlu diakomodir.

Tobing berharap agar Pj. Bupati Bogor lebih responsif terhadap peran media dalam membantu pemerintah merumuskan kebijakan. Ini dilakukan demi kemajuan Kabupaten Bogor.

Dia juga menegaskan komitmen JJB untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa guna berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================