Profil Aghniny Haque, Pemain Ben & Jody Film Action yang Bakal Tayang Pada tahun Ini

Aghniny Haque
Aghniny Haque.

TIMETODAY.IDAghniny Haque, seorang artis muda Indonesia, menunjukkan sejumlah kemampuan yang mengesankan. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentangnya, ayo kenali profil Aghniny Haque di sini!

Nama Aghniny Haque mulai mencuri perhatian netizen Indonesia, terutama setelah perannya dalam serial Sianida pada tahun 2021. Meskipun baru berusia 25 tahun, kemampuan aktingnya patut diacungi jempol.

Prestasinya semakin bersinar ketika ia memerankan karakter Sarah dalam film Mencuri Raden Saleh. Jika Anda ingin lebih mengenal sosok Aghniny, artikel ini memberikan fakta dan profil lengkapnya.

Advertisement

Profil Aghniny Haque

  • Nama Lengkap: Aghniny Haque
  • Nama Panggilan: Aghni
  • Tempat Tanggal Lahir: Semarang, 8 Maret 1997
  • Pekerjaan: Artis, Model, dan Atlet
  • Orang Tua: Suryono R. Permono (ayah) dan Asma Farida (ibu)
  • Zodiak: Pisces
  • Akun Instagram: @aghninyhaque
Baca Juga :  Majelis Hakim Memutuskan Vonis Nikita Mirzani Bebas

Fakta Menarik Aghniny Haque

  1. Mantan Atlet Taekwondo

Aghniny Haque ternyata memiliki latar belakang sebagai mantan atlet taekwondo. Dengan keahlian bela diri tersebut, ia pernah menempati peringkat keenam dunia dan menjadi bagian dari tim nasional Indonesia pada tahun 2011. Sayangnya, cedera lutut pada tahun 2016 membuatnya harus meninggalkan tim nasional.

  1. Prestasi Olahraga

Sebagai atlet taekwondo profesional, Aghni meraih berbagai penghargaan. Dia memenangkan medali perunggu di Sea Games 2013, medali perak dalam ajang taekwondo se-Asia 2014, dan meraih medali emas di berbagai kompetisi internasional seperti Hong Kong Open, Thailand Open, dan Islamic Solidary Games III di Palembang.

  1. Cedera Lutut

Perjalanan karier taekwondo Aghniny terhenti karena cedera lutut yang parah, termasuk robeknya anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kanannya. Cedera ini dialaminya saat mengikuti Sea Games Singapura tahun 2015.

  1. Debut Karier
Baca Juga :  Tampang Ammar Zoni Berbaju Tahanan untuk Kali Ketiga

Setelah berhenti dari dunia taekwondo, Aghni mencoba peruntungan di industri hiburan. Debutnya terjadi ketika dia mendapatkan peran sebagai Rara Murni dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 pada tahun 2018. Selanjutnya, ia tampil dalam beberapa film bioskop Indonesia.

  1. Peran Penyuka Sesama Jenis

Salah satu peran yang mencuri perhatian adalah perannya sebagai Jenny Maharani di serial Sianida pada tahun 2021.

Dalam serial tersebut, Aghni berperan sebagai teman dan kekasih gelap karakter Amelia (Jihane Almira) yang dituduh sebagai pembunuh. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================