Cara PKJN RSJMM Edukasi Stunting Kepada Warga Bogor

PKJN RSJMM
Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor menggandeng Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Sempur memberika edukasi pencegaha stunting kepada 50 Ibu Balita, Ibu Hamil di Posyandu Sakura 2 Tegal Lega Bogor Tengah, Jawa Barat, Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor menggandeng Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Sempur memberika  edukasi pencegaha stunting kepada 50 Ibu Balita, Ibu Hamil di Posyandu Sakura 2 Tegal Lega Bogor Tengah, Jawa Barat, belum lama ini.

Peserta menunjukkan antusiasme ketika petugas dari PKJN RSJMM memberikan pengetahuan tentang stunting serta cara penanganannya yang dapat dilakukan oleh ibu-ibu dan keluarga di rumah masing-masing.

Iyep Yudiana, penanggungjawab kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk melaksanakan Program Nasional (Prognas) Kementerian Republik Indonesia.

Advertisement
Baca Juga :  Kebiasaan yang Merusak Ginjal

“Program ini ditujukan untuk ibu hamil dan ibu yang memiliki balita, dengan tujuan menjaga kesehatan ibu tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara mental,” kata Iyep.

Selain mendapatkan edukasi, peserta juga dilibatkan dalam permainan seperti tepuk sehat, tepuk gizi, dan tepuk balita, dengan tujuan untuk melatih konsentrasi.

Ketua Kader Posyandu Sakura 2, Sri Maryati, menyampaikan apresiasi kepada tim PKJN RSMM Bogor atas pengetahuan yang diberikan tentang stunting dan kesehatan.

“Penyuluhan mengenai stunting dan kesehatan jiwa ini sangat bermanfaat bagi kader, agar mereka dapat menyampaikan informasi tersebut kepada ibu-ibu lainnya,” ujar Sri Maryati.

Baca Juga :  Ini Penyebab Bibir Terkena Sariawan

Senada dengan itu, Ai Fitriani, Petugas Puskesmas Sempur, juga memberikan apresiasi terhadap langkah PKJN RSMM dalam menjalankan Program Nasional Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Puskesmas Sempur mengucapkan terima kasih atas edukasi mengenai stunting dan kesehatan jiwa yang diberikan, yang dapat menambah pengetahuan bagi ibu-ibu dan kader,” kata Ai Fitriani. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================