Deretan Peristiwa Penting Tanggal 3 Januari, Cek Selengkapnya!

deretan peristiwa penting
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Berikut ini adalah deretan peristiwa penting yang diperingati setiap 3 Januari yang jarang diketahui. Untuk tahun ini (2024) tanggal 3 Januari jatuh pada Rabu.

Lalu deretan peristiwa apa yang diperingati setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Merangkum beberapa sumber berikut informasi selengkapnya.

Advertisement

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

  1. Hari Amal Bakti

Hari Amal Bhakti dirayakan setiap tahun pada tanggal 3 Januari, sebagai momen peringatan berdirinya Kementerian Agama RI pada tahun 1946 di bawah kepemimpinan H Mohammad Rasjidi.

Baca Juga :  5 Lokasi Terbaik untuk Berburu Milky Way

Kegiatan peringatan termasuk upacara, tasyakuran, dzikir, doa bersama, perlombaan, bazar, dan kegiatan amal untuk membantu mereka yang membutuhkan. Tema untuk tahun 2024 adalah “Indonesia Hebat Bersama Umat.”

  1. Hari Pagar Nusa

Tanggal yang sama juga ditandai sebagai Hari Pagar Nusa, yang merupakan perayaan organisasi pencak silat yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama (NU). Pagar Nusa bertugas untuk menggali, mengembangkan, dan melestarikan seni bela diri pencak silat Indonesia. Organisasi ini dibentuk pada 3 Januari 1986 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

  1. Hari Kesehatan Pikiran dan Tubuh Internasional
Baca Juga :  HMI Sulap Posko KBM Jadi Tempat Bimbel Untuk Anak Mulyaharja

Selain itu, pada tanggal 3 Januari, dunia juga merayakan Hari Kesehatan Pikiran dan Tubuh Internasional. Ini adalah kesempatan untuk merenungkan kondisi fisik dan mental, serta mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan pikiran agar terhindar dari stres.

Berbagai cara merayakan hari ini termasuk meditasi, perubahan pola makan, spiritualitas, rasa syukur, pola pikir, tujuan hidup, dan lainnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================