LIBURAN YANG PRODUKTIF DAN BERMANFAAT

OPINI_HERU
Heru B Setyawan penulis opini dengan judul “Hukuman Yang Mendidik Di Sekolah”. (FOTO : IST)

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati & Aktivis Pendidikan)

MINGGU – minggu ini satuan pendidikan baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sudah mulai membagi buku rapor kepada peserta didik, sehingga minggu depannya memasuki libur semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 selama 2 minggu.

Untuyk itu agar liburan sekolah yang dilalui siswa siswi ini bisa produkti dan bermanfaat, maka laksanakan agenda liburan ini.

Advertisement

Jika agenda hari biasa, biasanya antara jam 06.00-16.00 kita berangkat sekolah, di sekolah dan pulang sekolah atau antara jam tersebut agenda harian kita untuk sekolah.

Maka karena libur, jam tersebut kita gunakan untuk kegiatan yang produktif dan bermanfaat dan menghabiskan waktu itu dengan produktif dan edukatif.

Terus jam tersebut bisa kita isi dengan hoby kita, kenapa diisi dengan hoby kita? Ya karena, hoby itu sesuatu yang menyenangkan kita.

Baca Juga :  Sempat Tertimbun Longsor 1 Pekerja TPT di Bogor Ditemukan,1 Lainnya Dalam Pencarian 

Sehingga kita akan senang hati dan semangat untuk melakukannya. Bahkan demi hoby, orang mau mengeluarkan duit banyak bahkan berkorban apa saja demi terlaksana hobynya.

Maka ayo selama dua minggu ini silahkan melaksanakan dan mengembangkan hoby anda dengan gas pol dan nyaman, mumpung lagi liburan serta tidak terganggu dengan urusan belajar dan tugas sekolah.

Jika hoby anda olahraga, siapa tahu dengan memaksimalkan latihan olahraga saat liburan ini, maka kompetensi hoby anda semakin meningkat.

Dan saat liburan tahun ini  ada kejuaraan yang sesuai  dengan hoby anda serta anda ikut. Singkat cerita anda juara dalam kejuaraan ini, maka anda tidak hanya sekedar punya hoby, tapi anda juga punya prestasi, luar biasa bukan?

Baca Juga :  Jadwal dan Aturan Resmi Pengumuman Pemilu 2024

Ini juga berlaku untuk anda yang punya hoby akademis, seperti punya hoby literasi, menulis, matematika, fisika, biologi, kimia, akuntansi, dan ekonomi.

Atau anda yang punya hoby bahasa seperti hoby puisi, pidato, debat, stand up komedi, teater dan lainnya.

Dan hoby lain yang jumlahnya sangat banyak sekali, apalagi di jaman digital ini, semakin banyak jenis pekerjaan maka otomatis juga semakin banyak hoby yang tercipta.

Ayo liburan ini jangan cicing wae, tidur-tiduran dan bermalas-malasan, tapi harus anda isi dengan gas pol dengan kegiatan yang produkti, positif, bermanfaat.

Dan jika bisa, lakukan dengan prestasi yang membanggakan khususnya untuk pribadi kita. Selamat liburan dan Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================