Kapolda Jabar Resmikan Satpamobvit Polresta Bogor Kota, Siap Jaga Keamanan Objek Vital

Kapolda Jabar
Kapolda Jabar, Irjen Pol, Akhmad Wiyagus meresmikan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polresta Bogor Kota di Mako Polresta Bogor Kota, belum lama ini. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID  – Kapolda Jabar, Irjen Pol, Akhmad Wiyagus meresmikan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polresta Bogor Kota di Mako Polresta Bogor Kota, belum lama ini.

Peresmian Pamobvit ini turut disaksikan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan jajaran perwakilan dari pemilik objek vital di Kota Bogor.

“Menjaga agar Kota Bogor ini tetap aman dan nyaman bukan hal mudah. Tantangannya luar biasa,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Advertisement

Bima Arya mengatakan, pengamanan di Kota Bogor tidak bisa dilakukan tanpa dukungan dari Polresta Bogor Kota.

Pasalnya, Kota Bogor merupakan kota yang pertumbuhannya begitu cepat selama sepuluh tahun terakhir ini. Warganya mencapai 1,1 juta jiwa dan pertumbuhan ekonominya terbaik di Jawa Barat.

Baca Juga :  Rudy Sentil Disdik Antisipasi Kekerasan Seksual

“Di sisi lain banyak juga tantangannya, karena itu bagi kami sudah wajib hukumnya membantu tugas kepolisian salah satunya dengan memberi bantuan untuk fasilitas pengamanan objek vital,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa, Satpamobvit di Kota Bogor memiliki 48 personel dengan fasilitas mulai dari mobil listrik Simo yang bekerjasama dengan PLN dan mobil rush untuk patroli.

Baca Juga :  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Sekti Anggraini Tutup Usia

Objek vital yang ada di Kota Bogor diantaranya, Istana Bogor sebagai simbol negara dan pemerintahan, PGN, PLN, PDAM, Pertamina, Perbankan dan semua objek wisata di Kota Bogor yang berpengaruh terhadap hajat orang banyak dan roda perekonomian.

“Objek vital ini kami amankan berkoordinasi juga dengan TNI, Pemkot Bogor dan masyarakat. Tujuannya agar aman dan terlindungi, apalagi ini berpengaruh pada hajat hidup orang banyak, seperti kebutuhan terkait listrik, air, BBM dan perbankan,” tutupnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================