Korlantas Polri Gelar TFG Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Korlantas
Dirgakkum korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan usai memimpin apel. (Foto: PMJ News)

TIMETODAY.ID – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan Tactical Floor Game (TFG) untuk mengevaluasi kesiapan dalam mengamankan Operasi Lilin 2023 menjelang Libur Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UE Madellu NTMC Polri pada hari Senin (18/12/2023) dan dipimpin oleh Kepala Korps Lalu Lintas, Brigjen Pol Aan Suhanan. Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Aan Suhanan menjelaskan bahwa persiapan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru tahun ini telah melibatkan survei dan rapat koordinasi.

Advertisement

TFG menjadi tahap terakhir untuk melakukan pengecekan sekaligus konsolidasi cara bertindak yang akan diterapkan selama pelaksanaan operasi.

Baca Juga :  Kisah Sopian Temukan Serpihan Peluru Kala Gudang Amunisi Meledak

Menyoroti titik-titik krusial, Aan Suhanan mencatat adanya potensi masalah di jalan tol dan rest area, terutama pada Gate Tol utama di Cikampek, Cipularang, dan arah Cikupa, jalur arteri, serta jalur wisata.

Ia menekankan bahwa antisipasi telah dilakukan terhadap trouble spot seperti pasar tumpah dan titik-titik bottleneck di arteri.

Dalam menghadapi animo masyarakat yang berencana mengunjungi tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru, Aan Suhanan menyatakan bahwa berbagai langkah antisipatif telah dipersiapkan.

Ini termasuk pengalihan arus lalu lintas, penerapan one way, hingga menggunakan contraflow, yang semuanya sudah disiapkan.

Baca Juga :  Anggota Polres Bogor Dilatih Bantuan Hidup Dasar Oleh Dokter RSUD Leuwiliang

“Melihat animo masyarakat yang akan memanfaatkan libur Natal dan tahun baru ini akan mengunjungi tempat wisata ini kita antisipasi, kita kelola kita, sudah siapkan beberapa cara bertindak di jalur wisata,” tuturnya.

Selain itu, untuk mencegah penumpukan di pelabuhan, Aan menegaskan bahwa rencana kontingensi telah disusun secara menyeluruh, mencakup kesiapan personel, materiil, dan kolaborasi dengan semua pihak terkait. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================