Bupati Bogor Perintahkan Jajarannya Tuntaskan Polemik Jalur Truk Tambang

truk tambang
Truk tambang yang menimpa ibu dan anak di Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023).

TIMETODAY.ID Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan telah menugaskan jajarannya untuk mencari solusi polemik jalur truk tambang yang hingga kini belum menemukan titik terang.

Pernyataan itu Iwan sampaikan buntut kecelakaan yang menewaskan ibu dan anak di Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

“Saya juga sudah dapat laporan, dan menugaskan sekda untuk rapat,” kata Iwan, Senin (18/12/2023).

Advertisement

Menurutnya, polemik jalur truk tambang harus segera dituntaskan. Sebab setiap pernyataan yang ia sampaikan selalu salah di mata rakyat, termasuk soal intervensi revisi Perbup operasional truk tambang.

Baca Juga :  Tinjau Progress Pembangunan Kantong Parkir Tambang, Pj. Bupati Bogor Pastikan Akhir Januari 2024 Dapat Digunakan

“Apapun yang saya sampaikan pasti salah, karena bupati sudah membuat aturan perbup, perbup ini jam 22.00 tapi kan tidak langsung mohon maaf, harus melalui proses,” jelas Iwan.

Pada kesempatan itu, Iwan menyebut, bahwa truk yang menewaskan dua korban itu merupakan kendaraan yang hendak masuk parkiran truk tambang yang disediakan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Suka Cita

Iwan menjelaskan, kejadian itu sendiri terjadi karena korban hendak menghindari truk tambang dari sisi kanan. Ternyata, truk itu  ingin masuk ke dalam parkiran yang telah disediakan.

“Dan yang kejadian kemarin itu, informasinya mereka yang mau menuju ke kantong parkir,  ada lobang dan menghindar ke kanan, nah itu kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” tuntasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================