Pasien Gus Samsudin Ditemukan Tewas Dalam Kamar Mandi        

Gus Samsudin
Pondok Nuswantoro milik Gus Samsudin. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – S (59) warga Surabaya ditemukan meninggal dunia di Pondok Nuswantoro miliki Samsudin Jadab atau dikenal sebagai Gus Samsudin.

Penemuan jenazah S terjadi tiga hari setelah dirinya menjalani perawatan di pondok tersebut, yang berlokasi di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Fakta mengenai kematian S terungkap setelah petugas kepolisian dan anggota keluarga korban melakukan pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar area pondok.

Advertisement

Melansir CNN Indonesia, Minggu (17/12/2023), Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, menyampaikan bahwa S adalah penduduk Tambak Asri Melati, Morokrembang, Krembangan, Surabaya.

Pada awalnya, S pergi ke Pondok Nuswantoro pada hari Sabtu (9/12/2023) untuk mendapatkan perawatan karena menderita penyakit darah tinggi, kolesterol, dan sesak nafas selama bertahun-tahun. Namun, S tidak kembali hingga Senin (11/12/2023).

Baca Juga :  10 Kepala Daerah Diganjar Trofi Dalam Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 

Mendapati hal ini, keluarga kemudian mencari keberadaan S di Pondok Nuswantoro pada malam Senin (11/12/2023). Setelah melakukan pemeriksaan, mereka menemukan bahwa nama S tercatat dalam buku tamu pondok.

Keluarga segera melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat agar dapat mengakses rekaman kamera pengawas atau CCTV.

“Saksi (keluarga) dan pihak kepolisian datang ke pondok dan melakukan pengecekan CCTV pondok, dan diketahui bahwa pada hari Sabtu (9/12/2023) sekitar jam 20.44 WIB korban melaksanakan terapi di pondok,” ungkap Udiyono.

Rekaman CCTV menunjukkan bahwa S masuk ke toilet umum setelah menjalani terapi di Pondok Nuswantoro. Namun, S tidak terlihat keluar dari kamar mandi tersebut.

Baca Juga :  Perjalanan Terbentuknya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

“Setelah selesai [terapi pengobatan], terlihat dalam CCTV korban masuk ke dalam kamar mandi umum dan tidak kunjung keluar,” kata Udiyono.

Keluarga dan petugas kemudian memeriksa kamar mandi umum di Pondok Nuswantoro.

“Didapati pintu kamar mandi tertutup dan terkunci dari dalam, selanjutnya diintip dari ventilasi pintu kamar mandi didapati ada jenazah yang tergeletak di kamar mandi,” tambahnya.

Petugas kemudian membuka pintu kamar mandi secara paksa, dan S ditemukan sudah meninggal dunia.

Petugas dari Polsek Lobar bersama Tim Inafis Polres Blitar melakukan penanganan, sementara petugas kesehatan Puskesmas Kademangan melakukan pemeriksaan medis.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================