RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Spirit Sejalan

RSUD-LEUWILIANG_5
Direktur RSUD Leuwiliang, Vitrie Winastri mengatakan, edukasi Spirit Sejalan yang dilaksanakan pihak RSUD Leuwiliang pada Sabtu 2 Desember 2023 itu, adalah sebuah upaya memberikan motivasi kepada para lansia untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik dan penuh rasa percaya diri. (FOTO : IST)

TIMETODAY.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor memberikan edukasi Spirit Sejalan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para lansia khususnya di Kabupaten Bogor bagian barat bisa lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

Pada kesempatan itu, RSUD Leuwiliang menghadirkan dokter spesialis rehabilitasi medik yang memberikan edukasi terkait fisioterapi yakni dr Hendriko.

Advertisement

Tak hanya itu, ada juga edukasi tentang isi piringku yang berhubungan dengan pemenuhan gizi para lansia. Untuk hal ini disampaikan oleh nutrisionis yakni Rini Suryanti.

Direktur RSUD Leuwiliang, Vitrie Winastri mengatakan, edukasi Spirit Sejalan yang dilaksanakan pihak RSUD Leuwiliang pada Sabtu 2 Desember 2023 itu, adalah sebuah upaya memberikan motivasi kepada para lansia untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik dan penuh rasa percaya diri.

Baca Juga :  Relawan Sahaja Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan Anak Yatim di Desa Sadeng

“Spirit Sejalan ini adalah komunitas yang beranggotakan pasien lansia di RSUD Leuwiliang. Kami ingin para lansia sehat dan semangat dalam menjalani aktivitasnya masing-masing,” kata Vitrie Winastri dalam keterangannya.

Selain ada edukasi langsung, lanjutnya, RSUD Leuwiliang juga melakukan pengelolaan komunitas dengan memberikan edukasi online secara berkala dua minggu sekali.

“Nah untuk edukasi langsung ini kami lakukan satu bulan sekali. Namun untuk online itu 2 minggu sekali” jelas Vitrie Winastri.

Baca Juga :  PWI Peduli Kabupaten Bogor Bantu Korban Bencana Alam

Tak hanya itu, Vitrie Winastri juga mengungkap bahwa RSUD Leuwiliang pun memberikan benefit akses fast track kepada para lansia saat melakukan pelayanan di rumah sakit ini.

“Jadi pesan saya, semua harus semangat dan sehat. Meskipun pakai kursi roda dan lainnya, itu bukan pertanda pergerakan para lansia ini terbatas, itu hanya alat bantu saja. Mudah-mudahan semuanya sehat dan semangat,” pungkasnya. ***

=========================================================