Dinkes Kota Bogor
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno

TIMETODAY.ID, BOGORDemam berdarah merupakan salah satu penyakit yang ditularkan oleh nyamuk dengan penyebaran tercepat. Menjelang musim hujan, Dinkes Kota Bogor menyerukan tindakan untuk meminimalkan penyakit dan kematian akibat demam berdarah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno menyebut bahwa, penyakit-penyakit yang rawan saat musim hujan semua harus menjadi kewaspadaan. Seperti penyakit DBD.

Baca Juga :  2024 Kasus DBD Naik, 4 Anak di Bogor Meninggal Dunia

Meski sejauh ini kasus DBD di Kota Bogor masih terkendali, namun Retno mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap DBD.

Advertisement

“Sampai saat ini nggak (terjadi peningkatan) masih terkendali semuanya. Antisipasi bukan hanya kita Dinas Kesehatan, tentu juga dari masyarakat untuk meningkatkan antisipasinya,” kata Retno kepada wartawan belum lama ini.

Retno menambahkan, upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah merebaknya wabah DBD adalah dengan menggencarkan kegiatan-kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke 53, IAKMI Berantas Sarang Nyamuk Agar Bogor Bebas DBD

“Iya, kalau untuk DBD PSN itu harus ditingkatkan, jadi sebelum terjadi kenaikan, kita harus sudah antisipasi, jangan sampai sudah terjadi baru dilakukan,” tuntasnya.

=========================================================