Pramuka di Bogor Bantu Lalu Lintas Jelang Tahun Baru

TIMETODAY.ID, BOGOR – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Megamendung rutin laksanakan PAM jelang tahun baru yang bertempat di Simpang Gadog Megamendung.

Pada hari Jum’at,(30/12/2022). Kwarran Megamendung menerjunkan 9 orang Penegak yang terdiri dari 5 Orang Putra dan 4 Orang Putri dari Ambalan dan saka Bhayangkara yang ada di kwarran Megamendung.

Pada kesempatan ini, Azis Sulaeman selaku Abdimas Kwarran Megamendung mengatakan, Pamlalin Nataru disimpang Gadog ini sangat membantu mengatur lalulintas.

Advertisement
Baca Juga :  Menguatkan Jati Diri Pramuka dengan Prestasi

“Ada beberapa instansi yang bertugas, ada Dishub, Basarnas, Rapi, kemudian dari pihak kepolisian. Yang di mana di Simpang gadog ini sangat riskan sekali sama yang namanya kemacetan,” ujar Azis.

Kak Azis pun berkata, sudah dilakukannya upaya sistem ganjil genap untuk mengurangi kemacetan di jalur puncak, sistem ganjil genap ini dilakukan setiap sore hari pada pukul 17.00 WIB, dikarenakan jalur puncak ini sudah sangat padat.

Baca Juga :  Saka Amal Bakti Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara melalui jalur puncak baik roda empat maupun roda dua untuk tetap berhati – hati dan menjaga keselamatan karena sudah memasuki musim penghujan.

“Harapan kami selaku kwarran megamendung yaitu tetap bersinergitas untuk membantu dan melayani masyarakat dalam berkendara di jalur puncak, karena yang lebih penting adalah masyarakat,” pungkasnya. (**)

=========================================================