Ini Persiapan NPCI Jelang Peparda VI Jabar 2022

PERPARDA
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama ketua dan pengurus NPCI Kabupaten Bogor sedang melakukan persiapan dalam debut Perparda VI Jabar 2022.

TIMETODAY.ID, BOGOR – Dalam rangka persiapan jelang Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 di Kabupaten Bekasi, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan audiensi dengan National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor.

Iwan mengatakan, audiensi tersebut dilakukan untuk membahas persiapan jelang Peparda VI Jawa Barat tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bekasi. Untuk persiapan menurutnya sudah diatas 80% baik dari atlet yang sedang Pelatcab juga dari kontingen.

“Pada prinsipnya sudah siap mengikuti Peparda yang akan disentralisasi di Kabupaten Bekasi, intinya dari ketua kontingen sudah siap, siap atletnya, siap kontingennya, siap peralatannya, dan siap dengan akomodasinya,” ujar Iwan.

Advertisement
Baca Juga :  Yasbih E-sports Berhasil Keluar Sebagai Juara Erick Thohir Tournament MLBB 2022

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M. Misbah menerangkan, proses perekrutan hingga Pelatcab berlangsung dari 10 Januari hingga Juni 2022, ada 130 atlet yang direkrut, terbagi kedalam delapan Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya, angkat berat, atletik, bulutangkis, catur, menembak, panahan, renang, dan tenis meja.

Menurutnya, dari 130 hanya 33 atlet yang lolos seleksi yang kini sedang menjalani Pelatcab, terdiri dari angkat berat 4 orang, atletik 13 orang, bulu tangkis 4 orang, catur 1 orang, menembak 3 orang, panahan 6 orang, renang 9 orang dan tenis meja 10 orang.

“Pelatcab kita laksanakan selama tiga bulan, yang dimulai pada 25 Agustus 2022 lalu, kita fokuskan dan pusatkan pada latihan untuk menguji ketangkasan, dan mudah-mudahan dengan Pelatcab ini perfoma atlet sesuai dengan yang kita harapkan dapat  mempertahankan juara umum,” terang M. Misbah.

Baca Juga :  Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Siap Taklukan Yordania di Piala Asia U23 2024

Ketua Kontingen Peparda, Bambang Tawekal yang juga hadir menambahkan, saat ini jumlah kontingen dan pengurus harian dan seluruh koordinator bidang terdapat 30 orang.

“Dan senantiasa melakukan Rakor untuk membagi tugas sesuai SK Bupati Bogor.  Alhamdulilah untuk persiapan secara keseluruhan dari kontingen sudah mencapai 80%,” tukasnya. (*)

=========================================================