Sayuran Yang Cocok Untuk Program Diet

TIMETODAY.ID – Melakukan program diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Justru kita harus memperhatikan konsumsi makanan agar tubuh tetap terpenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya.

Sayuran merupakan salah satu menu wajib bagi Anda yang sedang melakukan program diet menurunkan berat badan. Sayuran tak hanya membantu menurunkan berat badan tapi juga membantu tubuh lebih bugar.

Berikut ini beberapa jenis sayuran yang harus Anda tambahkan dalam menu diet Anda agar tubuh tetap bugar.

Advertisement
  1. Brokoli

Menu Diet

Kembang kol yang disukai banyak orang, namun tidak begitu dengan brokoli, padahal brokoli adalah nutrisi pembangkit tenaga.

Brokoli sarat dengan kalsium, vitamin C, vitamin K dan zat besi. Selain itu buah ini rendah kalori namun kaya akan kandungan serat yang membuatnya sebagai sayuran ramah untuk menurunkan berat badan.

  1. Tomat
Baca Juga :  Dear Penderita Diabetes, Hindari 4 jenis Takjil Ini saat Berbuka Puasa

Menu Diet

Mengandung antioksidan yang bernama likopen, tomat sangat baik untuk menurunkan berat badan dan bisa mengurangi risiko penyakit kronis.

Tambahkan tomat ke dalam kari dan taruh di mangkuk salad Anda, sayuran ini akan membuat hidangan apapun terasa lezat.

  1. Bayam

Menu Diet

Sayuran berdaun hijau yang dikampanyekan lewat kartun Popeye ini penuh dengan nutrisi seperti zat besi, kalium, dan serat. Selain itu bayam juga rendah kalori yang mudah untuk diolah.

Contohnya, Anda bisa menambahkannya dalam salad, menumisnya dan menyantapnya bersamaan dengan telur dadar.

Bayam tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan secara sehat, tapi juga mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

  1. Paprika

Menu Diet

Saat Anda sedang berdiet, paprika bisa jadi pilihan yang baik. Mengandung vitamin C, serat, vitamin E, B6, dan folat, paprika jadi sayuran bernutrisi yang mudah diolah dan disandingan dengan beberapa jenis makanan.

Baca Juga :  500 Bikers Lampung Gelar Fun Mori dan Galang Dana untuk Ponpes hingga Rumah Ibadah

Syuran berwarna warni ini memiliki berbagai warna yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan ampuh menurunkan berat badan.

  1. Ubi

Menu Diet

Jika Anda mencari camilan sehat, maka ubi jalar bisa jadi salah satu pilihan. Panggang ubi dan tambahkan sedikit garam dan jus lemon maka Anda akan langsung mendapatkan camilan sehat untuk makan siang.

Ubi jalar kaya akan serat, karbohirat, meningkatkan gula darah secara perlahan sehingga tidak usah khawatir akan diabetes. Selain itu ubi jalar juga baik untuk kulit, menjadi alternatif lain sebagai pengganti kentang. (net)

 

=========================================================