Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan di Malasari Ambrol

Tak Kunjung Diperbaiki

TIME TODAY.ID, BOGORTak kunjung diperbaiki, jembatan kayu yang menghubungkan dusun tiga dan satu di Kampung Cipeusing, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor ambrol saat akan dilintasi sebuah truk bermuatan pupuk, Selasa (14/12/2021).

Perangkat Desa Malasari Ucu menyebut, jembatan itu merupakan jembatan darurat yang dibangun oleh warga secara swadaya usai diterjang bencana alam pada awal tahun 2020 lalu yang pada saat ini belum adanya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Anak Pulo Geulis Lomba Pungut Sampah

“Jembatan ini, sudah dua kali diperbaiki warga dan pemerintah desa secara swadaya, karena sudah hampir tiga tahun belum ada perbaikan setelah bencana alam pada 2020 lalu,” terang Ucu kepada wartawan.

Advertisement

Biasanya, kata Ucu truk bermuatan pupuk yang hendak mengirimkan barang ke perkebunan teh Nirmala tidak melintasi jembatan itu.

Baca Juga :  Ibu dan Anak di Parung Panjang Dilaporkan Tewas Usai Tertimpa Truk Tambang  

“Kalau jembatan sudah ambruk seperti ini warga yang hendak menuju Kantor Desa Malasari harus memutar belasan kilometer,” ujarnya

Pihaknya berharap, atas peristiwa itu adanya penanganan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap jembatan tersebut, agar hal serupa tidak lagi terulang kembali.

“Tidak ada korban jiwa, sopirnya masih kaget dan hanya luka ringan,” tutupnya. (bsp)

=========================================================