TIME TODAY – Valentino Rossi akan mengawali MotoGP 2021 dengan start dari posisi keempat di GP Qatar. Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat wakil Petronas Yamaha asal Italia itu sombong dengan memasang target tinggi.

Baca Juga : PSS Sleman Ingin Turunkan Tiga Pemain Impor

Meski akan balapan dari grid keempat, Rossi merasa sudah cukup bagus jika mampu finis di posisi lima besar dalam gelaran seri perdana MotoGP 2021. Sebab, dia meyakini lomba tidak akan berjalan mudah, ditambah dengan hadirnya lawan-lawan tangguh.

Advertisement

“Jika saya berhasil masuk lima besar, itu akan menjadi balapan yang bagus. Kami berharap kondisi bagus karena cengkeramannya fantastis,” ungkap Rossi, dikutip dari Speedweek.

Baca Juga : Alexander Povetkin Di KO Dilian Whyte di Ronde Keempat

Baca Juga :  Squad Yasbih E-Sport Beberkan Rahasia Sabet Juara 1 Hingga Puluhan Kali

Meski mendapat hasil yang cukup bagus saat kualifikasi, kecepatan yang ditampilkan Rossi pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat tidak cukup baik. Maka dari itu, The Doctor merasa masih ada yang perlu dibenahi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu bahkan masih belum bisa menentukan set-up yang akan digunakannya pada balapan nanti. Itu sebabnya Rossi tidak mau memasang target yang terlampau tinggi.

“Saya mengalami kesulitan di FP3 dan FP4. Kami menduganya sedikit karena saya menggunakan ban yang sangat bekas. Tapi kami juga melakukan perubahan pada motor yang tidak bagus,” jelas Rossi.

Baca Juga : Puluhan Korban Terjepit Reruntuhan Kereta

Baca Juga : Kecelakaan Kereta Api di Mesir Tewaskan 32 Orang

Baca Juga :  Bogor City Trail 2024 Siap Digelar, Tawarkan Jelajah Alam Perbukitan

“Itu berjalan dengan baik di kualifikasi. Tetapi, selain itu, kecepatan saya tidak fantastis. Kami harus kembali dan memilih set-up yang berbeda. Kita akan melihatnya nanti, tapi saya rasa tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Selain itu, Rossi juga berharap agar seri perdana MotoGP 2021 ini akan berlangsung dengan lancar, baik itu dari segi cuaca maupun kesehatan. Karena sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga : Perayaan Cap Go Meh Virtual di Bogor

“Kami pantas mendapatkan kondisi yang baik untuk balapan pertama karena semua pembalap, orang-orang di paddock, dan terutama para penggemar menunggu balapan pertama musim ini,” pungkasnya. (her/net)

=========================================================