Sosok Kapten Afwan Pilot Maskapai Penerbangan Sriwijaya Asal Bogor

BOGOR, TIME TODAY – Kediaman Kapten Afwan di Komplek Bumi Cibinong Endah, RT 01 RW 10, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai ramai didatangi tetangga dan kerabat. Kapten Afwan merupakan pilot Sriwijaya Air SJ dengan nomor register PK-CLC SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2020) kemarin.

Berdasarkan informasi, pesawat yang berangkat dari Jakarta menuju Pontianak itu diketahui membawa sebanyak 56 orang penumpang.

Meski pihak keluarga menyebut sudah dihubungi oleh pihak Sriwijaya Air pada Sabtu (9/1/2021) malam. Namun pihak keluarga masih menunggu informasi lengkap dan berharap ada kabar baik untuk keluarga dan Kapten Afwan.

Advertisement

“Sudah ada yang mengubungi dari pihak direksi Sriwijaya Air semalam dan semua masih mencari informasi yang detail dan lebih valid. Jadi kami belum berani memberi informasi,” kata Muhamad Akbar, salah satu keponakan Kapten Afwan, saat ditemui di Perumahan Bumi Cibinong Endang, Bogor, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga :  Pemkab Bogor Minta IGTKI Tingkatkan Kemampuan Teknologi Informasi dan Literasi Digital

Pihaknya menyebut, keluarga masih sangat berduka sehingga belum bisa menyampaikan hal-hal mendetail terkait Kapten Afwan. Pihak keluarga juga masih berharap masih ada kabar baik untuk mereka dan kapten Afwan.

“Yang pasti kami hanya bisa bilang bahwa paman kami orang baik dan beliau sudah diakui kebaikannya oleh masyarakat sekitar, dan juga keluarga besar kami semua,” kata Muhamad Akbar

Diketahui, kapten Afwan memiliki seorang istri dan tiga anak, paling sulung masih duduk di bangku kelas satu SMP dan paling bungsu masih duduk di bangku TK. Kapten Afwan merupakan mantan personel TNI AU yang sudah purna tugas sejak 1998. Ia pernah berdinas di Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 31.

Baca Juga :  Ibu dan Anak di Parung Panjang Dilaporkan Tewas Usai Tertimpa Truk Tambang  

Oman Rahman, Kakak ipar dari Kapten Afwan, mengatakan sejak insiden jatuhnya pesawat tersebut hingga kini belum mendapatkan informasi lengkap.

“Tadi pagi adik saya dijemput pihak maskapai, untuk mendapatkan informasi di sana,” kata Oman sapaan akrabnya.

Sementara, Agus Pramudibyo selaku Ketua RT setempat mengakui bahwa Kapten Afwan dikenal baik, kerap memberikan tausiah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan perumahan tempat dirinya tinggal. Tak hanya itu, Kapten Afwan merupakan bendahara masjid hingga mantan ketua RT.

“Baik orangnya santun, rajin salat, kalau libur pasti selalu ke masjid,” ucap Agus.
(BS)

=========================================================