Asmawa Tosepu Hadiri Peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung

TIMETODAY.ID – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin menghadiri acara peresmian jalan Tol Cimanggis-Cibitung, yang berlangsung pada Selasa (9/7/2024). 

Proyek Strategis Nasional ini, sepanjang 26,18 KM, merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. 

Advertisement
Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor dan Perwakilan Transporter Angkutan Tambang Sepakati 8 Hal Ini

Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa peresmian tol Cimanggis – Cibitung ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, yang diharapkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.

“Saya, bersama dengan Menteri PU, Pj. Gubernur Jawa Barat, dan Pj. Bupati Bogor, meresmikan jalan Tol Cimanggis-Cibitung ini sebagai bagian dari JORR 2 Jakarta. Dengan demikian, JORR 1 telah selesai dan JORR 2 kini telah tersambung, sementara JORR 3 akan segera dilanjutkan,” kata Wapres.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Miliki Mammografi Siap Layani Pencegahan Kanker Payudara

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan bahwa JORR 2 kini telah lengkap, membentang dari Cengkareng hingga Cilincing, sehingga mempermudah akses bagi masyarakat dari barat ke timur Jakarta dan mengurangi kemacetan. ***

Editor : B. Supriyadi.

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================