Wasekjen DPP Partai Golkar Tegaskan Jaro Ade Calon Tunggal Bupati Bogor

DPP Partai Golkar
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Samsul Hidayat.

TIMETODAY.ID – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Samsul Hidayat, kembali menegaskan bahwa DPP Golkar hanya mendukung dan mengesahkan Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor untuk pemilihan 2024, tanpa ada kandidat lain.

“Saya tegaskan, baik di tingkat pusat maupun di Kabupaten Bogor, Golkar sudah bulat dan final bahwa satu-satunya calon bupati Bogor adalah Jaro Ade,” ujar Samsul Hidayat dalam pernyataan resminya, Selasa (11/5/2024).

Penunjukan Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor bukanlah perkara mudah. Prosesnya melibatkan tahapan penjaringan, penyaringan, dan administrasi terkait penetapan bakal calon Kepala Daerah di DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

Advertisement

“Dengan diterbitkannya Surat Perintah DPP Partai Golkar nomor 012/DPP/GOLKAR/X/2023 tertanggal 20 November 2023 kepada Saudara H. Ade Ruhandi, S.E (Jaro Ade) sebagai Bakal Calon Bupati Bogor, yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Baca Juga :  Samsul : Silahkan Salurkan Mimpinya, Tapi Jangan Pakai Kendaraan Golkar

Samsul menegaskan kembali bahwa dalam surat perintah tersebut tidak ada nama lain, hanya Ade Ruhandi alias Jaro Ade.

“Apabila ada yang mengaku sebagai kader Golkar dan telah mendapat dukungan DPP untuk mendapatkan izin atau surat perintah sebagai calon Bupati Bogor, maka itu dapat dipastikan adalah kader Golkar palsu yang tidak memahami proses tahapan di Partai Golkar,” tegas Samsul.

Samsul, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029, mengatakan bahwa isu yang beredar tersebut merupakan upaya framing untuk memecah soliditas Partai Golkar.

“Setiap warga negara memiliki hak politik yang sama untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dari partai manapun, namun jika ada yang membawa legitimasi Partai Golkar, tentu ada aturan dan ketentuannya, tidak sembarangan seperti ini,” ujar Samsul.

Baca Juga :  2,3 Juta Formasi CPNS 2024 Dibuka, Fresh Graduate Buruan Daftar!

Tindakan pihak yang mengatasnamakan Kader Golkar palsu dan memperkeruh suasana pilkada Kabupaten Bogor akan dikenai sanksi tegas dari organisasi.

“Seluruh kader Golkar harus patuh dan tunduk terhadap keputusan atau Surat Perintah DPP Partai Golkar yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Saat ini, tahapan di Partai Golkar sudah memasuki fase penetapan koalisi dan penetapan bakal calon Wakil Bupati oleh partai koalisi. Oleh karena itu, Partai Golkar sedang aktif melakukan silaturahmi politik dengan seluruh partai politik di Kabupaten Bogor.

“DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor sedang giat melakukan konsolidasi dan penguatan struktur Partai Golkar hingga tingkat desa dan kelurahan untuk menyukseskan pilkada mendatang,” pungkas Samsul. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================