5 Tempat Healing di Bogor yang Bikin Pikiran dan Hati Adem

tempat healing di Bogor
tempat healing di Bogor, lembah Tepus.

TIMETODAY.ID –  Beberapa tempat healing di Bogor, Jawa Barat ini dikunjungi bagi yang tidak memiliki banyak waktu liburan, tempat-tempat ini bisa menjadi pelarian singkat. Sebab, ewisata di Kota Hujan ini dapat dijangkau dalam sehari.

Lima rekomendasi tempat self healing di Bogor ini merupakan solusi terbaik. Simak ulasan lengkapnya!

  1. Telaga Saat Puncak

Telaga Saat Puncak adalah destinasi wisata alam yang menawarkan pesona luar biasa. Keindahan alam dan udara sejuknya akan memukau Anda. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan ketenangan.

Advertisement

Di sini, Anda akan menemukan pemandangan asri, mulai dari kebun teh, hutan hijau, hingga gunung. Suasana akan semakin eksotik saat kabut turun di sore hari. Air di Telaga Saat Puncak sangat jernih, memberikan ketenangan saat melihatnya.

Tempat self healing ini juga memiliki beberapa warung untuk Anda yang ingin membeli makanan ringan. Jika ingin piknik dan menikmati makanan berat, sebaiknya bawa dari rumah.

Alamat: Telaga Saat Puncak @ Cibulao, RT.02/RW.06, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.30 – 18.00 WIB

  1. Flowers Garden Camp Hulu Cai

Camp Hulu Cai di Bogor bisa menjadi rekomendasi tempat self healing selanjutnya. Tempat ini merupakan resort dengan nuansa alam asri. Banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti kafe, outbound, taman bunga, dan villa.

Bagi yang ingin menginap, Camp Hulu Cai menyediakan beberapa pilihan villa dengan 12 titik lokasi perkemahan. Di sini Anda bisa menikmati aktivitas outbound seperti Wall Climbing, Cargo Net, Flying Fox, dan Rapelling.

Baca Juga :  5 Lokasi Outbound di Bogor Sekaligus Wisata, Lengkap dengan Alamat dan Jam Operasional

Bagi yang hanya ingin jalan-jalan, Anda bisa menikmati suasana sejuk sekitar resort, berkunjung ke taman dan kebun dengan latar belakang pemandangan Gunung Gede pada pagi hari yang membuat pikiran segar.

Alamat: Camp Hulu Cai Jln. Veteran III, Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

  1. Desa Wisata Malasari

Desa Wisata Malasari merupakan hidden gem terbaik di Bogor untuk self healing jauh dari kebisingan. Di desa ini, Anda dapat mengunjungi perkebunan, sawah, hingga Gunung Halimun Salak.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Anda bisa duduk santai menikmati udara segar. Namun, aktivitas favorit di Desa Wisata Malasari adalah menikmati sunrise di kebun teh Nirmala dengan pemandangan Gunung Salak.

Jika ingin melihat sunrise, Anda perlu menginap sehari sebelumnya. Ada beberapa homestay yang bisa disewa untuk bermalam. Esok paginya bisa langsung pergi ke kebun teh Nirmala untuk menyaksikan sunrise.

Alamat: Desa Wisata Malasari Jln. Karamat Banteng RT003/012, Desa Malasari, Kampung Karamat Banteng, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB

  1. Danau Quarry

Destinasi hits ini menjadi tempat self healing terbaik di Bogor. Danau yang terbentuk dari bekas galian tambang ini sangat indah. Airnya yang tenang dan danau berwarna hijau akan mengembalikan semangat Anda.

Baca Juga :  Harga, Lokasi serta Fasilitas 4 Penginapan di Bogor dengan Suguhan Pemandangan Alam Terbaik

Selain menikmati pemandangan yang menyejukkan mata, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti berfoto di spot estetik dan menyusuri danau dengan perahu. Namun, berenang di tempat ini tidak diperbolehkan.

Alamat: Danau Quarry @ Kampung Nuggaherang, Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB

  1. Lembah Tepus

Jika ingin menyegarkan pikiran dengan wisata air, Lembah Tepus cocok dijadikan destinasi. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Anda bisa bermain air sepuasnya dengan air yang sangat jernih.

Kolamnya yang terbentuk secara alami bertingkat-tingkat dengan area cekungan dangkal yang cocok untuk berendam. Tidak hanya menyediakan wisata air yang menyegarkan, ada juga spot foto Instagramable dan area istirahat yang nyaman.

Alamat: Lembah Tepus @ Kampung Pasir Rengit Jln. Gunung Bunder, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Itulah beberapa rekomendasi tempat healing di Bogor yang akan menyegarkan pikiran Anda. Coba kunjungi tempat-tempat di atas saat akhir pecan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================