5 Lokasi Outbound di Bogor Sekaligus Wisata, Lengkap dengan Alamat dan Jam Operasional

lokasi outbound
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Apakah Anda merencanakan sebuah perjalanan keluar bersama kolega kantor, keluarga, atau teman dekat? Jika ya, Bogor bisa menjadi lokasi outbound yang menarik untuk Anda kunjungi.

Outbound adalah kegiatan yang dirancang untuk mempererat hubungan antarindividu dalam sebuah kelompok, meningkatkan kerja sama tim, serta mengembangkan keterampilan interpersonal, kepemimpinan, dan penyelesaian masalah.

Kegiatan ini umumnya dilakukan di alam terbuka dan melibatkan berbagai aktivitas yang menantang serta membutuhkan kerjasama tim. Bogor menjadi tempat yang cocok untuk outbound karena memiliki iklim tropis dan keindahan alam yang memesona.

Advertisement

Oleh karena itu, Bogor menjadi pilihan populer untuk lokasi outbound dan aktivitas luar ruangan lainnya. Berikut adalah beberapa lokasi outbound di Bogor yang layak untuk dikunjungi:

  1. Taman Safari Indonesia

Selain berfungsi sebagai tempat konservasi satwa liar, Taman Safari Indonesia juga menyediakan berbagai kegiatan outbound seperti flying fox, paintball, wall climbing, dan trekking.

Pengunjung dapat menikmati kegiatan outbound sambil menikmati panorama alam yang indah dan berinteraksi dengan satwa-satwa di taman ini.

  • Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB
  1. Gunung Pancar
Baca Juga :  Deretan Destinasi Wisata di Kawasan Gunung Tangkuban Perahu, Lengkap dengan Harga Tiket dan Jam Operasional

Terletak sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan dari Kota Jakarta, Gunung Pancar adalah tujuan populer untuk kegiatan outbound. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai fasilitas outbound seperti flying fox, paintball, ATV, dan trekking. Keindahan alamnya yang hijau dan udara segarnya menjadi daya tarik tersendiri.

  • Lokasi: Taman Wisata Gunung Pancar, Kp Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 Jam
  1. Puncak

Wilayah Puncak yang berada di sekitar Bogor juga menawarkan berbagai tempat outbound. Beberapa resor dan vila di Puncak menyediakan fasilitas outbound seperti flying fox, arung jeram buatan, dan permainan tim lainnya.

  • Lokasi: Jalur Puncak, Kabupaten Bogor
  • Jam Operasional: 24 Jam
  1. Sentul City
Baca Juga :  Harga, Lokasi serta Fasilitas 4 Penginapan di Bogor dengan Suguhan Pemandangan Alam Terbaik

Sentul City, yang terletak di sekitar Bogor, memiliki beberapa tempat outbound dan taman petualangan. Anda dapat menemukan flying fox, wall climbing, paintball, dan berbagai kegiatan lainnya di sini.

  • Lokasi: Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor
  • Jam Operasional: 24 Jam
  1. Kebun Raya Bogor

Meskipun lebih dikenal sebagai kebun botani, Kebun Raya Bogor juga memiliki area yang cocok untuk kegiatan outbound, seperti trekking dan bersepeda.

Keindahan hijau dan udara segar di kebun ini memberikan pengalaman yang menyegarkan bagi pengunjung yang mencari aktivitas luar ruangan.

  • Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Demikianlah informasi mengenai lokasi outbound yang direkomendasikan di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================