Media Asing Sorot Timnas Indonesia Saat Kalah Melawan Irak di Piala Asia U-23

timnas indonesia
timnas indonesia

TIMETODAY.ID – Media asing menyoroti kekalahan Timnas Indonesia melawan Irak dalam Piala Asia U-23.

Dalam laga perebutan tempat ketiga menuju Olimpiade, tim asuhan Shin Tae Yong harus mengakui keunggulan Irak dengan skor akhir 1-2 setelah perpanjangan waktu.

Reuters melaporkan dengan judul “Iraq secure Olympic berth as Jasim’s extra-time strike downs Indonesia “. Mereka menyoroti bagaimana Indonesia awalnya unggul tetapi kebobolan kemudian, dan Irak akhirnya memenangkan pertandingan dalam waktu tambahan.

Advertisement
Baca Juga :  Timnas Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Piala Asia U 23 Usi Kalahkan Yordania 4-1

Demikian juga, ESPN mengabarkan dengan judul “Indonesia made to wait for Olympic qualification after defeat in AFC U-23 Asian Cup third place playoff “.

Mereka menekankan bagaimana Indonesia harus mencari kualifikasi antarbenua setelah kalah dari Irak dalam pertandingan playoff tempat ketiga.

Media Vietnam, seperti VnExpress, juga menyoroti pertandingan dramatis antara Indonesia dan Irak dalam kualifikasi Olimpiade. Mereka mencatat momen-momen tegang dan mengharukan di lapangan.

Baca Juga :  185 Atlet Wushu Jabar Turun di Kejurda Kota Bogor

Pemain Indonesia diberikan pujian karena tampil penuh semangat, dengan Irak menggunakan kekuatan fisik dan udara mereka. Meskipun kalah, Indonesia masih memiliki kesempatan melalui babak playoff berikutnya melawan Guinea.

Kekalahan ini menjadi dorongan bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam pertandingan kualifikasi Olimpiade berikutnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================