Diguyur Hujan Deras, 2 Unit Rumah di Ciomas Ambruk

Hujan deras
Hujan deras dan angin kencang menyebabkan dua unit rumah di Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat roboh pada Selasa (23/4/2024). Foto : Dokumen BPBD Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

TIMETODAY.IDHujan deras dan angin kencang menyebabkan dua unit rumah di Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk, Selasa (23/4/2024).

Mohamad Adam, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, mengonfirmasi bahwa dua rumah tersebut dimiliki oleh Ayum dan Herni. Dampaknya, bagian kamar tidur dan dapur mengalami kerusakan.

“Dua unit rumah terdampak, masing-masing dimiliki oleh keluarga Ayum dan Herni, dengan total 6 orang penghuni. Rumah milik Ibu Ayum mengalami kerusakan atap di ruang dapur yang ambruk. Sedangkan rumah milik Herni, kerusakan terjadi pada ruang kamar yang ambruk dan kayu kuda-kuda penyangga utama mengalami patah dan hancur,” beber Adam.

Advertisement
Baca Juga :  10 SMA SWASTA TERBAIK DI KOTA BOGOR

Adam menjelaskan bahwa usia dan kondisi konstruksi bangunan juga menjadi faktor penyebab kerusakan. Dia menekankan perlunya tindak lanjut dari instansi terkait atas kejadian ini. Namun, dia juga menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Ajak Pelajar Bijak Menggunakan Media Sosial

“Usia bangunan yang sudah tua serta konstruksi yang mulai rapuh turut menyebabkan kejadian ini. Diperlukan langkah selanjutnya dari pihak berwenang,” tambah Adam. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================