Video : 2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan, 10 Orang Dilaporkan Tewas

helikopter
Dua helikopter Angkatan Laut Malaysia bertabrakan di udara saat latihan di Lumut, Selasa (23/4/2024). Seluruh awak, yakni 10 orang, tewas. Foto/The Star

TIMETODAY.ID – Dua helikopter Angkatan Laut Malaysia mengalami tabrakan udara saat sedang berlatih di Lumut, Perak, Selasa (23/4/2024). Keseluruhan awak yang berjumlah 10 orang dilaporkan meninggal dunia.

Kejadian ini terjadi ketika sedang berlangsung latihan di Stadion TLDM di Lumut. Angkatan Laut menyatakan bahwa sebuah dewan penyelidikan akan dibentuk untuk menyelidiki kejadian tersebut.

“Mayat-mayat telah dibawa ke Rumah Sakit Pangkalan Angkatan Laut di Lumut untuk proses identifikasi,” menurut pernyataan yang dikutip dari The Star.

Advertisement

Kementerian Pemerintah Lokal dan Perumahan menyebutkan bahwa kedua helikopter itu sedang melakukan latihan flypast untuk TLDM Fleet Open Day yang dijadwalkan akan berlangsung di pangkalan pada bulan Mei.

Sebuah rekaman video dari kejadian tersebut memperlihatkan salah satu helikopter memotong rotor helikopter lainnya sebelum keduanya menabrak daratan. Helikopter yang terlibat adalah Eurocopter AS555SN Fennec dan Agusta-Westland AW-139.

Helikopter Agusta menabrak tangga di Stadion TLDM, sementara helikopter Fennec menabrak kolam renang di kompleks olahraga. Kedua helikopter sedang berlatih untuk flypast dalam rangka perayaan Hari Angkatan Laut yang ke-90.

Menurut laporan media lokal, tiga awak berada di dalam helikopter Fennec, sementara tujuh awak berada di helikopter Agusta. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

Baca Juga :  Sejumlah Gedung Ambruk di Taiwan, Imbas Gempa Bumi Berkekuatan 7,5
=========================================================