Peserta Project 100 Monitoring Revitalisasi Pertokoan di Jalan Otista

Otista
Peserta Project 100 Monitoring Revitalisasi Pertokoan di Jalan Otista, Sabtu (20/4/2024).

TIMETODAY.ID – Dalam usaha memulihkan perekonomian masyarakat setempat, Pemerintah Kota Bogor telah meluncurkan inisiatif untuk menghidupkan kembali pertokoan di sepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kota Bogor, Sabtu (20/4/2024).

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pertokoan, memperbaiki fasilitas, serta menciptakan lingkungan yang lebih menyenangkan bagi pengunjung dan pengusaha lokal.

Salah satu aspek penting dari proyek revitalisasi ini adalah pemantauan kemajuan yang rutin oleh pemerintah kota.

Advertisement

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pemerintah memastikan bahwa revitalisasi berlangsung sesuai rencana dan anggaran yang telah disepakati.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto : Hari Kartini Diawali Dengan Perjuangan Wujudkan Kesetaraan Gender

Pemantauan ini mencakup evaluasi terhadap berbagai aspek, termasuk kemajuan konstruksi, kualitas pekerjaan, dan penggunaan dana secara efisien.

Setelah dilakukan pemantauan kemajuan, beberapa perkembangan penting telah terjadi. Pertama, pemugaran fisik telah berlangsung sesuai jadwal, dengan beberapa pertokoan sudah mencapai tahap penyelesaian.

Kedua, intervensi perbaikan infrastruktur seperti peningkatan aksesibilitas, perbaikan tata ruang, dan revitalisasi utilitas bawah tanah sudah dimulai.

Salah satu peserta projek 100, A. Navis El-Zuhdi, mengungkapkan bahwa revitalisasi pertokoan ini penting untuk meningkatkan daya tarik dan ekonomi lokal.

Baca Juga :  Golkar Sudah Bulat Usung Jaro Ade Maju Pilbup Bogor, Ini Kata Airlangga Hartarto di Hadapan Ulama

Namun, ia juga menyoroti bahwa beberapa toko masih belum mengalami kemajuan signifikan karena adanya billboard yang mensponsori beberapa pertokoan.

Selain itu, koordinasi antara pihak terkait juga perlu ditingkatkan untuk memastikan kelancaran proses revitalisasi dapat berjalan secara optimal.

“Proyek revitalisasi pertokoan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi lokal dan menambah daya tarik Kota Bogor bagi para wisatawan,” ungkapnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================