1 Keluarga di Bogor Jadi Korban Ledakan Gas Elpiji 12 Kilogram

korban ledakan gas elpiji
Kondisi rumah di Kampung Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat usai terjadi ledakan gas elpiji 12 kilogram. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Satu keluarga di Kampung Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat jadi korban ledakan gas elpiji 12 kilogram, hingga mengalami luka bakar.

Peristiwa nahas ini terjadi, Jumat (12/4/2024, sekitar pukul  07.30 WIB. Ketiga korban di antaranya S (35), PH (25) dan bocah berinisial P (2).

Dikonfirmasi, Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santosa membenarkkan adanya peristiwa ledakan gas elpiji 12 kilogram

Advertisement

Menurut Edy, peristiwa itu bermula kala pemilik rumah meminta bantuan untuk memasangkan gas elpiji 12 kilogram yang terpasang pada mesin dryer atau pengering pakaian.

Baca Juga :  Atang Trisnanto Dorong Pemberian THR Lebaran bagi Warga Kota Bogor Terdampak Bencana

Namun pada saat pemasangan, gas tersebut mengalami kebocoran. Sementara, korban tidak mengetahui adanya kebocoran tersebut.

“Karena tidak sadar adanya kebocoran pada gas, korban seketika menyalakan mesin dryer sehingga pemantik mesin menyala dan langsung menyambar gas,” tutur Edy.

Pada saat ledakan, sambung Edy ketiga korban sedang berada di Tepat Kejadian Perkara (TKP) Sedangkan korban P tengah digendong salah satu korban.

Atas kejadian itu, ketiganya langsung dilarikan ke Rumah sakit RSP Dr. M Goenawan Partowidigdo Cisarua oleh warga untuk penanganan medis.

Baca Juga :  Tebing 30 Meter di Bogor Longsor, 2 Karyawan Tempat Wisata Tertimbun

“Para korban sudah dalam penanganan tim medis. Berdasarkan hasil pemeriksaan ketiga korban mengalami luka bakar dan saat ini masih di tangani secara di intensif di ruang IGD,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================