7 Korban Longsor Bandung Barat Masih Dalam Pencarian

korban longsor
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban banjir dan tanah longsor di Gintung, Cicendo, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (26/3/2024). (Foto: Basarnas)

TIMETODAY.ID – 7 korban longsor dan banjir bandang di Kecamatan Rongga dan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat hingga kini masih dalam pencarian.

PLT Kepala BPBD Bandung Barat, Meidi, menyatakan bahwa proses pencarian korban masih berlangsung intensif.

“Tujuh orang masih dalam pencarian,” kata Meidi.

Advertisement

Meidi merinci, di Kecamatan Cipongkor, 527 warga telah diungsikan sementara dengan 33 orang mengalami luka ringan, tiga luka berat, dan empat meninggal dunia.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Video Viral Sepasang Kekasih di Restoran Senopati

Meidi juga mengungkapkan bahwa enam orang masih dalam pencarian di Cipongkor, sementara puluhan rumah mengalami kerusakan dan satu jembatan terputus akibat bencana tersebut.

Di Kecamatan Rongga, jumlah pengungsi mencapai 1.135 orang dengan sejumlah rumah mengalami kerusakan ringan, sedang, dan berat.

“Terdapat korban luka ringan, luka berat, dan meninggal dunia di Rongga, sementara satu orang masih dalam pencarian. Secara total, terdapat 1662 pengungsi dari kedua kecamatan yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Bandung Barat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Rudy Susmanto Catat Rekor Suara Terbanyak

Bencana longsor dan banjir tersebut terjadi pada Minggu malam di dua wilayah di Bandung Barat, menyebabkan kerusakan signifikan di tiga desa di Kecamatan Rongga dan dua desa di Kecamatan Cipongkor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================