Zulhas Pastikan BBM untuk Perjalanan Mudik Idul Fitri 2024 Aman

mudik Idul Fitri 2024
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat melakukan pengecekan harga pokok di Pasar Kebon Kembang, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan bahwa ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama masa mudik Idul Fitri 2024 terjamin. Pernyataan tersebut disampaikan Zulhas setelah melakukan sidak di SPBU Rest Area 42B Jalan Tol Jakarta-Cikampek Sabtu (23/3/2024).

“Stok BBM untuk masa mudik Idul Fitri 2024 saat ini dalam kondisi aman, dan kami terus berkoordinasi dengan Pertamina dan Kementerian ESDM untuk memastikan pasokan BBM tetap tersedia selama masa mudik Lebaran ini,” kata Zulhas, seperti dikutip dari beritasatu.com.

Dia juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawasi pasokan BBM selama masa mudik Lebaran dan melakukan pemeriksaan rutin terhadap takaran BBM di SPBU guna mencegah tindakan curang yang merugikan konsumen.

Advertisement
Baca Juga :  Imbas Gempa Sumedang, PT KAI Daop 2 Bandung Hentikan Sementara Perjalanan 13 Kereta Api

“Dalam rangka menyambut Idul Fitri 2024, kami akan terus melakukan pemeriksaan rutin di SPBU guna menghindari kerugian bagi konsumen. Pengelola SPBU diingatkan untuk tidak melakukan praktik-praktik yang merugikan konsumen. Jika masih ditemukan pelanggaran, tindakan hukum akan diterapkan dengan ancaman hukuman penjara satu tahun atau denda serta penutupan SPBU yang bersangkutan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patraniaga, Mars Ega Legowo Putra, juga menegaskan bahwa Pertamina akan terus memasok BBM selama masa arus mudik Lebaran, terutama di jalur-jalur padat yang dilalui oleh para pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Baca Juga :  Gugatan Dikabulkan MK, Bima Arya-Dedie Rachim Batal Pamit

“Pertamina menjamin pasokan BBM akan terus dijaga, khususnya di jalur-jalur mudik yang ramai sehingga pemudik tidak perlu khawatir kehabisan BBM saat mudik Lebaran,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================