Gudang Lazada di Cengkareng Dilalap Si Jago Merah, Ribuan Paket Hangus

Gudang Lazada
Kebakaran hebat menghanguskan dua gudang milik Lazada dan perusahaan ekspedisi di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis, 21 Maret 2024. (Beritasatu.com/Zikrullah Shubhy)

TIMETODAY.ID –  Gudang Lazada dan perusahaan ekspedisi di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024) perusahaan ekspedisi dilaporkan terbakar. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu gudang yang kemudian menjalar ke gudang lainnya. Diduga ada ribuan paket ikut terbakar.

Para karyawan yang sedang bekerja saat kejadian panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam gudang, termasuk sejumlah paket pelanggan.

Baca Juga :  Nyamar Jadi Sales Panci, Perempuan di Bogor Terpegok Curi Cincin Emas

Selain masalah akses air yang terbatas, banyaknya barang yang mudah terbakar membuat upaya pemadaman menjadi sulit.

Advertisement

Pihak pemadam kebakaran Jakarta Barat menerjunkan 17 unit pemadam kebakaran untuk mengendalikan api. Pada Jumat (22/3/2024) dini hari, api berhasil dikendalikan dan saat ini sedang dilakukan pendinginan.

“Kejadian kebakaran terjadi di gudang Lazada. Banyak barang yang sulit dipadamkan. Saat ini, kita masih melakukan pendinginan,” kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifuddin dikutip dari beritasatu.com

Baca Juga :  4 Orang Tewas, Puluhan Jiwa Luka-Luka Akibat Gempa Taiwan

Proses melokalisir api memakan waktu tiga jam. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================