Terkuak, Ini Motif Wanita di Cileungsi Nekat Akhiri Hidupnya dengan Melompat dari Jembatan

Cileungsi
Detik detik evakuasi korban percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Y (43) seorang wanita di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat nekat akhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan setinggi 20-30 meter. Beruntung, upaya tersebut berhasil dicegah dan diselamatkan oleh seorang pemancing di lokasi.

Komandan Sektor Gunung Putri Damkar Kabupaten Bogor, Eko, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kondisinya baik setelah melompat, beruntung ditemukan oleh warga yang sedang memancing, kemudian langsung diberikan pertolongan,” jelasnya.

Advertisement

Meskipun Y tidak mengalami luka serius, ia langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kronologi

Sekitar pukul 13.00 WIB, korban pergi dari rumah menuju jembatan Alternatif Cibubur atau sungai Cileungsi.

Kepergian korban sempat diketahui pedagang bunga. Ia melihat korban menyebrang berjalan kaki sendirian ke arah Cileungsi, sekitar pukul 13.49 WIB.

Selain pedagang bunga,  korban juga terlihat oleh Bagus, seorang pengendara mobil di jembatan alternatif Cibubur sedang mondar mandir seperti sedang melihat situasi.

“Sekitar pukul 13.51 WIB korban sudah mulai naik ke pembatas jembatan,  saya langsung buru-buru menepikan kendaraan, namun korban sudah melompat,” kata Bagus.

Sebelum terjatuh ke sungai, sambung Bagus korban sempat tersangkut kabel optik yang ada di bawah jembatan, lalu korban memberontak tak lama korban jatuh ke aliran sungai Cileungsi sempat tenggelam karena tidak bisa berenang.

Motif

Diduga korban depresi karena faktor ekonomi, sehingga korban memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan ke aliran sungai Cileungsi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

Baca Juga :  Sering Dijadikan Tempat Mesum, KPAI Tegur Pengelola Apartemen Bogor Valley
=========================================================