Tebing 30 Meter di Bogor Longsor, 2 Karyawan Tempat Wisata Tertimbun

longsor
Petugas gabungan mengevakuasi korban tertimbun longsor di di Kampung Baru, Desa Cibeureum, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2024. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Tebing setinggi 30 meter dengan panjang delapan meter di Kampung Baru, Desa Cibeureum, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilaporkan longsor hingga menimbun orang karyawan tempat wisata. Peristiwa tersebut terjadi, Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul  07.45 WIB.

Satu korban mengalami luka di bagian kepala serta patah tulang bagian kaki, sementara korban lainnya mengalami luka pada bagian kaki serta indikasi patah tulang bagian punggung.

Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santosa menjelaskan, anggota  pihaknya telah diterjunkan melakukan pengecekan tempat kejadian.

Advertisement

“Material longsor menimpa dapur kebetulan posisinya berada di bawah tebing. Korban ada dua orang yang merupakan karyawan Heha Waterfall,” kata Eddy kepada narasitoday.com (timetoday.id network)

Baca Juga :  Bawaslu Awasi ASN Se-Kabupaten Bogor Jaga Netralitas

Tak butuh waktu lama, satu dari dua korban dapat dengan cepat diselamatkan dan ;angsung dievakuasi ke RSPG Cisarua, sementara korban kedua petugas butuh waktu lama untuk mengevakuasinya.

“Proses evakuasi lanjutan oleh jajaran TNI/Polri, Damkar dan Potensi SAR lainnya diketahui korban masih dalam keadaan hidup karena terdapat benda yang menghalangi dan memberi celah untuk bernafas, sehingga setalah berjam-jam material longsor yang menghalangi korban dapat disingkirkan dan langsung dibawa ke RSPG Cisarua untuk perawatan medis,” bebernya.

Baca Juga :  1 Keluarga di Bogor Jadi Korban Ledakan Gas Elpiji 12 Kilogram

Mencegah adanya korban lainnya, petugas memasang garis polisi atau police line. Hingga berita ini ditulis situasi di lokasi kondusif.

Berita ini telah tayang di narasitoday.com dengan judul “Polisi di Cisarua Bantu Evakuasi Dua orang Warga Tertimbun Material Longsor”. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================