Cuaca Ekstrem, Dinding Rumah Warga Bogor Ambruk Timpa 2 Orang

Dinding rumah warga
Dinding rumah warga di Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan ambruk. Peristiwa itu dipicu cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut. (Foto: dok. BPBD Kota Bogor)

TIMETODAY.ID –  Dinding rumah warga di Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan ambruk. Peristiwa itu dipicu cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatullah menyebut hujan deras dan kerapuhan dinding merupakan penyebab utama runtuhnya bangunan.

“Laporan yang kami dapat, peristiwa itu terjadi Senin, 11 Maret 2024 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Pukul 08.10 WIB petugas segera berangkat ke lokasi,” kata Hidayatullah.

Advertisement
Baca Juga :  Pemkot Bogor Bakal Uji Coba Operasional Angkot Listrik, Jumat 15 Maret 2024. Cek Rutenya!

Setibanya di lokasi, sambung Hidayatullah petugas segera melakukan upaya penanganan. Dinding rumah milik warga yang diketahui milik Atuh menimpa atap rumah milik Saep yang berada di bawahnya.

“Material dari dinding yang roboh milik Ibu Atuh mengenai rumah Bapak Saep dan Ibu Asia yang berada di bawahnya,” terangnya.

Baca Juga :  Hari ini, Abu Bakar Ba'asyir Resmi Bebas

Keduanya mengalami luka lebam di bagian bahu dan kemudian dilarikan oleh keluarga mereka untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Akibat kejadian ini, terjadi kerusakan pada dinding kamar dan plafon rumah,” tambahnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================