Kemah Bakti HMI Kota Bogor, Aksi Nyata Kontribusi Untuk Warga Mulyaharja

kemah bakti
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor telah menyelenggarakan acara kemah bakti mahasiswa di Agro Eduwisata Organik (AEWO) Mulyaharja di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (10/3/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.IDHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor telah menyelenggarakan acara kemah bakti mahasiswa di Agro Eduwisata Organik (AEWO) Mulyaharja di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (10/3/2024).

Kemah bakti ini diikuti oleh 50 mahasiswa dan telah dimulai sejak 27 Februari lalu, dengan rencana berakhir pada 27 Maret mendatang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai wali kota dengan kenangan bersama HMI Cabang Kota Bogor. Ini merupakan kali ketiga kemah bakti HMI di masa kepemimpinannya sebagai wali kota.

Advertisement

“Kemah bakti ini memberikan berkah dan manfaat, baik bagi HMI maupun warga Mulyaharja,” kata Bima.

Bima juga menyoroti lokasi kemah yang dipilih. Menurutnya bahwa itu sesuai dengan yang dia inginkan, dengan adanya kontinuitas yang diharapkan.

Ia menyampaikan bahwa telah menitipkan AEWO kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor untuk dijadikan Land Banking, memastikan agar lahan tersebut tidak berubah menjadi perumahan atau mengalami penurunan status. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan beras organik dan potensi swasembada pangan lokal.

Baca Juga :  Atasi Sampah di Mulyaharja, KBM HMI Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor

Selain itu, Bima menyatakan kebahagiannya atas kehadiran Ketua Umum PB HMI dalam kemah bakti tersebut. Ia menganggapnya sebagai dukungan bagi kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan HMI yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi cabang HMI di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PB HMI, Bagas Kurniawan, mengapresiasi kegiatan kemah bakti dari HMI Cabang Kota Bogor sebagai kontribusi langsung di Kota Bogor dan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari masyarakat.

kemah bakti

Dia menyoroti isu-isu yang diangkat dalam kemah bakti, termasuk kesehatan, pendidikan, dan lingkungan, di mana akan ada solusi konkret yang diberikan kepada masyarakat.

“Dari kemah bakti mahasiswa ini akan ada solusi konkrit yang diberikan ke masyarakat. Di isu lingkungan juga ada beberapa hal yang dilakukan salah satunya dengan penanaman pohon ini simbol HMI sebagai perwakilan dari masyarakat ikut menjaga lingkungan,” terang dia.

Baca Juga :  Amalan Doa Hari Ketiga Puasa Ramadan

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Ansori, menyampaikan bahwa peserta kemah bakti berjumlah 50 orang dan kegiatan telah berlangsung selama 12 hari tanpa waktu kosong, dengan berbagai kegiatan termasuk bimbingan belajar untuk anak-anak SD dan SMP.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, atas dukungan dan perhatiannya terhadap saran-saran yang diberikan oleh HMI, termasuk dalam pendistribusian gerobak sampah dan bibit pohon.

“Kami juga bersyukur kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya yang sudah mensupport dan memberikan atensi ke dinas-dinas setiap kami memberikan saran. Mulai dari pendistribusian gerobak sampah dan juga bibit pohon,” kata dia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================