Benda Mirip Granat Gegerkan Warga Dramaga Bogor

benda mirip granat
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID –  Warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan benda mirip granat di bibir sungai Cibungur, Kamis (7/3/2024). Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Barat segera diarahkan untuk memeriksa temuan tersebut.

Dikonfirmasi, Kapolsek Dramaga AKP Hartanto Rahim membenarkan adanya temuan benda mirip granat tersebut.

“Ya, kami masih menunggu informasi resmi dari Polda Jabar terkait temuan yang diduga granat,” ucap Hartanto kepada timetoday.id

Advertisement

Hartanto menyebut, penemuan benda mirip ditemukan kali pertama oleh seorang warga, sekitar pukul 10.00 WIB. Polisi langsung merespons laporan tersebut.

Baca Juga :  PACARAN ITU PINTU MENUJU PERZINAHAN

“Ditemukan sejak hari Senin, dia baru melapor kepada saya jam 10 pagi tadi. Namun, yang memberi tahu bukanlah orang yang menemukan objek tersebut, melainkan tetangganya,” ujar Hartanto.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, dua objek tersebut ditemukan oleh seseorang di sekitar Kali Cibungur. Salah satunya dibawa pulang oleh seorang warga.

“Salah satunya ditemukan di dekat sungai, kemudian dibawa pulang oleh seseorang ke rumahnya. Warga tersebut menyadari bahwa itu kemungkinan granat dan menempatkannya di halaman rumah,” tuturnya.

Karena dianggap membahayakan, pihaknya masih menunggu kedatangan tim Jibom. Ia khawatir benda tersebut belum dinyatatakan amankan.

Baca Juga :  Potong Hewan Qurban Secara Online

“Jika pelatuknya belum diambil, berarti granat tersebut masih aktif, dan kami tidak berani mengambil risiko,” jelas Hartanto.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti asal-usul objek yang diduga sebagai granat tersebut. Namun yang jelas, pihak kepolisian masih menunggu kedatangan tim Jibom Polda Jabar ke lokasi.

“Objek tersebut kemungkinan besar akan dimusnahkan secara langsung,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================