Atasi Sampah di Mulyaharja, KBM HMI Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor

HMI
Atasi sampah di Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor dalam kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) gandeng Dinas Lingkungan Hidup.

TIMETODAY.ID –  Atasi sampah di Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat,  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor dalam kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) gandeng Dinas Lingkungan Hidup

Ketua Divisi Lingkungan, Adit menerangkan dalam program bidang lingkungan yaitu edukasi dan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Adapun kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Mulyaharja, yang dihadirkan lurah Mulyaharja , Rw1, Rw2, Rw10, dan masyarakat.

Dikarenakan melihat kondisi Kelurahan Mulyaharja minimnya pengelolaan sampah, maka dari itu HMI Cabang Kota Bogor berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu dan mengurangi permasalah sampah yang ada di Kelurahan Mulyaharja.

Advertisement
Baca Juga :  Bupati Bogor Terima Penghargaan Meritokrasi dengan Predikat Sangat Baik dari KASN

Adapun beberapa barang yang telah didistribusikan, di antaranya enam gerobak sampah yang nantinya akan disebar di setiap RW 1, 2, 3, 10. Pendistribusian gerobak sampah sudah diberikan lurah setempat untuk dikelola sebagaimana mestinya.

Koordinator SC,  Iskandar Subahri mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya dan terus mendorong pemerintah untuk terus bisa memaksimalkan seluruh program yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

Baca Juga :  BULLYING JUGA DIALAMI SEKOLAH INTERNASIONAL

“Oleh karna itu, melalu kolaborasi antara DLH kita akan membuat Hattrick adipura untuk kali ketiga,” ungkap Iskandar.

Sementara itu, Ketua umum HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Anshori berharap dengan dengan adanya edukasi dan pendistribusian gerobak ini dapat bermanfaat serta memudahkan warga dalam pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================