Lansia di Bogor Jadi Korban Ledakan Gas Elpiji 3 Kilogram

lansia
Ruminah, seorang lansira warga Kampung Leuwimalang, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, harus dirawat di rumah sakit setelah menjadi korban ledakan gas 3 Kg, Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 22.30 WIB. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Ruminah, seorang lansia warga Kampung Leuwimalang, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, harus dirawat di rumah sakit setelah menjadi korban ledakan gas 3 Kg, Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kompol Eddy Sentosa, Kapolsek Cisarua, menyampaikan peristiwa yang menimpa Ruminah (72) dipicu oleh kebocoran gas.

Kepada polisi, cucu korban, Muhammad Saputra, peristiwa itu bermula ketika Saputra pulang dari pekerjaan dan mencium bau gas yang bocor di dalam rumah.

Advertisement

Seketika, Saputra segera mengambil tindakan dengan membuka pintu dan jendela untuk menghilangkan bau gas tersebut.

Baca Juga :  Polisi Terjunkan 15 Ribu Personel Gabungan Cegah Pemudik

Namun, beberapa saat kemudian, neneknya, Ruminah, yang sudah lanjut usia dan memiliki pendengaran yang kurang, ingin menyalakan rokok di dekat dapur.

“Meskipun dilarang oleh Saputra karena masih tercium bau gas, Ruminah memutuskan untuk menyalakan rokok di dekat kamar. Pada saat itulah, terjadi ledakan gas di dalam rumah, menyebabkan luka bakar pada korban,” ujar Eddy Minggu (3/3/2024).

Eddy menjelaskan bahwa setelah kejadian tersebut, korban segera dilarikan ke RSPG Cisarua untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, rumah tempat kejadian mengalami kerusakan akibat ledakan gas.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Tetapkan Tiga Raperda Jadi Perda

“Kami segera bertindak dengan cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memastikan situasi aman dan kondusif. Kami juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya gas dan menjaga keamanan dalam penggunaannya,” tutup Eddy. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================