Beredar Kabar Gmail Bakal Tutup Tahun Ini, Begini Faktanya!

Gmail
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID –  Belakangan ini, banyak perbincangan di X (sebelumnya Twitter) mengenai desas-desus tentang penutupan Gmail pada tahun 2024. Hal ini memicu pertanyaan dari banyak pengguna internet mengenai kebenaran kabar tersebut.

Berita ini muncul setelah tersebarnya surat pemberitahuan dari Google kepada beberapa pengguna Gmail yang menyatakan bahwa layanan email tersebut akan dihentikan mulai 1 Agustus 2024.

Seorang pengguna yang menerima surat pemberitahuan tersebut kemudian membagikannya di X, yang menyebabkan kehebohan di kalangan pengguna internet.

Advertisement

Surat dari Google menyatakan bahwa Gmail akan diakhiri secara resmi, atau dalam istilah perusahaan disebut ‘sunsetted’. Namun, beberapa jam kemudian, akun resmi Gmail di X mengkonfirmasi bahwa layanan mereka akan tetap berlanjut. Mereka menulis, “Gmail akan selalu ada”.

Baca Juga :  Nah Loh WhatsApp dan Google Dikabarkan Bakal Bubar, Apa Penggantinya?

Ternyata, yang dihapus oleh Google adalah versi HTML Basic dari Gmail. Penting untuk dicatat bahwa jika browser yang Anda gunakan mendukung versi Gmail terbaru, tidak ada masalah dengan pengumuman ini.

Gmail versi HTML Basic merupakan antarmuka email dengan fitur terbatas dan desain kuno. Nantinya, browser yang tidak mendukung versi terbaru Gmail tidak akan bisa lagi mengakses layanan tersebut dengan versi HTML Basic. Oleh karena itu, disarankan untuk memperbarui browser Anda ke versi terbaru.

Baca Juga :  Cara Menukar Kode Redeem Free Fire Terbaru 25 Januari 2024

Beberapa fitur Gmail tidak tersedia dalam versi HTML Basic, seperti fitur obrolan, pemeriksa ejaan, pintasan keyboard, dan format teks kompleks lainnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================