Wadidaw, Lenovo Pamerkan Laptop Tembus Pandang

Lenovo
Laptop transparan Lenovo. Foto: Arjun Kharpal / CNBC

TIMETODAY.ID –  Lenovo membuat heboh di Mobile World Congress di Barcelona dengan memperlihatkan laptop yang memiliki layar tembus pandang.

Prototipe laptop dengan layar transparan itu dilengkapi dengan keyboard sentuh dan stylus untuk keperluan menggambar. Selain transparan, Lenovo juga menyematkan beberapa fitur canggih pada laptop tersebut.

Kamera yang terpasang di dalam laptop dapat mengenali objek di depannya sebagai bunga matahari dan memberikan informasi tambahan, semuanya menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Advertisement
Baca Juga :  Kecanduan Media Sosial, Wanita Ini Alami Gangguan Ingatan

Fitur serupa juga dapat dimanfaatkan dalam proyek konstruksi, misalnya oleh seorang arsitek yang merancang bangunan tambahan di sebuah rumah.

Mereka dapat melihat rumah melalui layar dan menggunakan stylus untuk menggambar di sekitarnya.

Teknologi yang digunakan oleh Lenovo adalah realitas tertambah (AR), yang biasanya tersedia melalui kacamata pintar seperti Apple Vision Pro yang baru saja dirilis kepada publik pada awal Februari. Konten digital ditambahkan ke dunia nyata yang terlihat melalui lensa.

Baca Juga :  Instagram Pribadi Menko Polhukam Mahfud MD Diretas, Muncul Unggahan Bahasa Tabrani

Namun, laptop transparan Lenovo saat ini masih merupakan produk konsep. Artinya, belum akan dijual dalam waktu dekat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================