Kerap Mangsa Hewan Ternak, Ular Sanca Sepanjang 2 Meter di Bogor Dievakuasi

ular sanca
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mengevakuasi seekor ular sanca berukuran dua meter dari kandang ayam milik seorang warga di Sindangbarang, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto : Dok. BPBD Kota Bogor.

TIMETODAY.ID – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang dua meter dari kandang ayam milik seorang warga di Sindangbarang, Kota Bogor, Jawa Barat. Keberadaan ular itu telah menyebabkan kekhawatiran di kalangan warga setempat.

“Ular yang dievakuasi adalah jenis sanca dengan panjang sekitar 2 meter,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatullah, Jumat (23/2/2024).

Hidayatullah menjelaskan bahwa ular tersebut ditemukan di kandang ayam yang terletak di belakang rumah seorang warga. Menurut laporan, ular tersebut diduga telah memangsa hewan ternak.

Advertisement
Baca Juga :  Tak Ada Angin dan Hujan, Rumah Lansia di Bogor Mendadak Ambruk

“Ular tersebut dievakuasi dari kandang ayam milik salah satu warga karena keberadaannya menimbulkan kekhawatiran dan dapat membahayakan keselamatan warga serta hewan ternak lainnya,” ungkap Hidayatullah.

“Ia kemungkinan telah memangsa hewan ternak milik warga sekitar,” tambahnya.

Hidayatullah menyebutkan bahwa ular tersebut dievakuasi menggunakan peralatan khusus oleh tim reaksi cepat BPBD Kota Bogor, dan kemudian dibawa ke markas BPBD Bogor untuk sementara waktu.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Masyarakat Selalu Waspadai Cuaca Ekstrem

“Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti kelompok pencinta hewan reptil atau lembaga lainnya untuk penanganan lebih lanjut,” jelas Hidayatullah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================