Sekjen PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane Serahkan 10.000 Bibit Pohon ke Pengelola Ancol

Raja Parlindungan Pane
Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Raja Parlindungan Pane, memberikan sumbangan berupa 10.000 bibit pohon kepada pengelola Ancol di Halaman Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 18 Februari 2024. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Raja Parlindungan Pane, memberikan sumbangan berupa 10.000 bibit pohon kepada pengelola Ancol untuk digunakan di area tersebut.

Acara penyerahan secara simbolis bibit-bibit pohon ini diadakan di Halaman Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 18 Februari 2024.

Raja Pane pertama-tama menyerahkan bibit pohon kepada Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetyo, diikuti oleh Sibatangkayu (Ketua Dewan Kehormatan PWI DKI Jakarta), Pelaksana Tugas Ketua PWI Jaya Kesit Kesit B Handoyo, serta perwakilan PWI Lampung dan Sumatera Selatan yang menyerahkan bibit pohon kepada Corporate Secretary & Investor Relation Group Head Agung Praptono dan Humas Ancol, Ariadi Eko.

Advertisement
Baca Juga :  Kondisi Terkini Bayi Perempuan yang Ditemukan di Tumpukan Sampah di Bogor, Polisi Buru Pelaku

Raja Pane menyampaikan bahwa penyerahan 10.000 bibit pohon ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

“PWI memilih bibit pohon sebagai sumbangan karena dianggap sebagai tanggung jawab bersama untuk menjaga bumi dari kerusakan,” ujarnya.

Selain itu, Raja Pane juga mengajak semua pihak, termasuk Ancol, untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga bumi sebagai tempat tinggal yang berkelanjutan dengan cara sungguh-sungguh dalam upaya penyelamatan lingkungan, salah satunya dengan menanam lebih banyak pohon.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masyarakat Jalani Ramadhan Dengan Penuh Kebersamaan dan Kedamaian

Informasi yang diberikan menyebutkan bahwa 10.000 pohon yang disumbangkan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol terdiri dari berbagai jenis, seperti trembesi, ketapang kencana, mahoni, dan beberapa jenis pohon keras lainnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================