Empati Terhadap Pejuang Demokrasi yang Gugur, Cabup Bogor Jaro Ade Takziah ke Rumah Petugas KPPS

Jaro Ade
Calon Bupati Bogor Jaro Ade menyalurkan donasi kepada keluarga korban Petugas KPPS yang Gugur. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Calon Bupati atau Cabup Bogor, Ade Ruhandi atau ayang akrab disapa Jaro Ade melakukan takziah ke rumah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang gugur saat menjalankan tugas sebagai pejuang demokrasi.

Jaro Ade yang merupakan wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu, menyambangi kediaman anggota KPPS yang meninggal di Kecamatan Leuwisadeng, Minggu (18/2/2024) kemarin.

“Apa yang saya lakukan ini adalah sebagai bentuk rasa empati terhadap para pejuang demokrasi yang gugur saat menjalankan tugasnya,” ujar Jaro Ade kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Advertisement

Selain takziah, tampak Jaro Ade menyalurkan donasi kepada keluarga korban. Ia pun menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Saya turut berbelasungkawa yang mendalam terhadap para petugas KPPS di kecamatan Leuwisadeng yang meninggal dunia,” ucap Jaro Ade

Baca Juga :  Atang Trisnanto Boyong Istri dan Putri Sulungnya Nyoblos ke TPS

“Bantuan yang saya berikan adalah bentuk penghargaan atas jasa mereka, semoga bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan, dan semua diberi ketabahan,” sambungnya.

Jaro Ade juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bersilaturahmi bersama para keluarga anggota KPPS yang telah meninggal dunia.

“Alhamdulillah, tadi kita bisa bersilaturahmi ke kediaman Siti Maharani (20), Desa Sibanteng, dan kediaman M Nasir (20) di Desa Sadeng Kolot, Kecamatan Leuwisadeng,” ungkap Jaro Ade.

Jaro Ade yang merupakan tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran itu mendoakan agar petugas KPPS yang meninggal tersebut diterima disisi Allah SWT. Menurutnya, mereka (petugas KPPS) adalah pejuang demokrasi yang layak mendapatkan penghargaan.

Baca Juga :  Ravindra Airlangga Didaulat Jadi Ketua Tim Pemenangan Jaro Ade Menuju F-1

“Sekali lagi saya menyampaikan turut berdukacita, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Saya kira, almarhum merupakan sosok yang mengabadikan dirinya kepada negara hingga akhir hayatnya,” ujar Jaro Ade.

“Dedikasinya sangat menginspirasi kita semua, untuk itulah mereka yang meninggal patut diberikan penghargaan,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================