Sekda Burhanudin Ajak Ormas dan LSM Dukung Sukseskan Pemilu 2024

Sekda Burhanudin
Sekda Burhanudin mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Bogor untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDSekda Burhanudin mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Bogor untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024. Pernyataan tersebut disampaikan saat acara deklarasi Pemilu damai oleh Forum Pembauran Kebangsaan di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Cibinong, pada Kamis (1/2/2024).

Burhanudin, yang mewakili Pj. Bupati Bogor, menghadiri pertemuan silaturahmi Forum LSM dan Ormas yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol.

Ia menyampaikan arahan dari Pj. Bupati, yang menekankan bahwa Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Indonesia, yang seharusnya diwarnai oleh kegembiraan, kebersamaan, dan kerukunan.

Advertisement

Dalam penjelasannya, Burhanudin menyatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan Pemilu memiliki dua aspek kunci.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Terima Piagam Penghargaan Implementasi SimGaji Berbasis Web dari PT. Taspen Cabang Cibinong

“Pertama, Pemilu harus berjalan dengan lancar, aman, dan damai, sambil menjaga situasi masyarakat yang kondusif. Kedua, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya harus maksimal, sehingga Kabupaten Bogor dapat kembali menjadi penyelenggara Pemilu yang terbaik,” tegas Burhanudin.

Deklarasi Damai dianggap Burhanudin sebagai wujud komitmen dan tekad bersama untuk menjaga kondusifitas agar Pemilu 2024 berlangsung dengan sukses, lancar, aman, damai, berkualitas, dan berintegritas.

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas, menghindari hoaks, unsur SARA, dan konflik, serta mematuhi semua ketentuan terkait Pemilu 2024.

“Perbedaan pilihan politik tidak boleh mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Baca Juga :  Peringati World Cleanup Day, Bima Ajak Pesepeda Pungut Sampah

Burhanudin mengimbau LSM dan Ormas di Kabupaten Bogor untuk terus memberikan edukasi dan dorongan kepada warga yang memiliki hak pilih agar berpartisipasi dalam memberikan suara pada Pemilu tahun 2024.

Menurutnya, hak pilih adalah hak konstitusional warga negara, dan mengajak semua untuk menggunakan hak suara mereka demi menentukan masa depan bangsa.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Bakesbangpol, perwakilan Forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, serta para Ketua Ormas dan Ketua LSM se-Kabupaten Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================