Sempat Tersesat, 16 Pendaki Gunung Pangrango Berhasil Ditemukan

pendaki Gunung Pangrango
Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi seluruh pendaki Gunung Pangrango yang tersesat. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi semua pendaki Gunung Pangrango yang tersesat, termasuk 13 pendaki dan tiga warga pendamping.

Agung Priambodo, Kepala Seksi Operasi SAR Jakarta, menyatakan bahwa para pendaki tersesat karena gangguan cuaca, dan total 16 orang berhasil diselamatkan.

Evakuasi 13 pendaki Gunung Pangrango dan tiga warga pendamping dianggap selesai setelah tim penyelamat berhasil membawa mereka ke Pos Tapos, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/1/2024) siang.

Advertisement
Baca Juga :  PERAN WALI KELAS CEGAH TAWURAN SAAT LIBURAN

Agung menjelaskan bahwa semua pendaki adalah warga yang sedang melakukan ziarah ke puncak Gunung Pangrango bersama warga pendampingnya.

“Setelah kami data bersama tim lapangan, total korban adalah 16 orang. Pada awalnya, kami mencatat ada 13 orang,” kata Agung.

Menurutnya, para korban ditemukan di kawasan Pasir Bogor, lereng Gunung Pangrango, sedang melakukan ziarah ke kawasan tersebut dan berangkat dari Cibedug.

Baca Juga :  Kafe Cabin Bogor Bagikan Voucher BBM Kepada Ojek Online

“Mereka berencana untuk ziarah pada Sabtu lalu. Namun, dari informasi awal, mereka terbagi menjadi dua kelompok, yakni 10 orang dan 3 orang,” tambahnya.

Agung menyebutkan bahwa para pendaki diduga tersesat karena kondisi cuaca buruk seperti hujan dan kabut di puncak gunung, yang membatasi jarak pandang mereka. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================