Tempat Hiburan Malam di Madiun Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

tempat hiburan malam
Tempat hiburan malam di Jalan Alun-alun Timur, Kota Madiun, Jawa Timur, terbakar hebat, Rabu (17/1/2024). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

TIMETODAY.ID – Sebuah tempat hiburan malam di Jalan Alun-alun Timur, Kota Madiun, Jawa Timur, terbakar hebat, Rabu (17/1/2024). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik di salah satu ruangan.

Api dengan cepat meluas karena ruangan Famous Kafe & Karaoke ini dipenuhi ornamen styrofoam, bahan plastik dan busa yang mudah terbakar. Akibatnya, api dengan cepat menyebar ke ruangan lainnya, menyulut kebakaran besar.

Kobaran api ini membuat panik proses belajar mengajar di SDN 02 Pagongangan karena gedung sekolah berada sangat dekat dengan titik kebakaran. Para siswa dan guru berusaha menyelamatkan diri dari area berbahaya, menyebabkan kekacauan di sekolah.

Advertisement
Baca Juga :  BREAKING NEWS : Ekonom dan Politisi Indonesia Rizal Ramli Tutup Usia

Lokasi kebakaran juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan Presiden Plaza, meskipun api tidak mencapai pertokoan modern tersebut, beberapa sisinya mengalami kerusakan.

Petugas Damkar Kota Madiun, Bimo, menyebut pihaknya menerima laporan pada pukul 06.23 dari warga bernama Slamet Ikhsan dan segera meluncur ke lokasi bersama timnya.

Meskipun berhasil mengendalikan kobaran api dalam waktu 45 menit, petugas Damkar terus melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada potensi percikan api yang bisa menyulut kembali.

Sementara itu, petugas Damkar lainnya, Pipi mengungkapkan kebakaran dipicu oleh adanya korsleting listrik.

“Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu ruangan karaoke, ungkap Pipit.

Baca Juga :  Pasar Tanah Baru Kota Bogor, Ciptakan Peluang Baru Bagi Pedagang

Beruntungnya, tidak ada laporan korban jiwa atau luka dalam insiden ini karena kejadian terjadi pada pagi hari dan tidak ada aktivitas ‘sing song’ di tempat hiburan malam tersebut.

Atas peristiwa itu, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dengan meminta keterangan dari beberapa saksi mata dan memasang garis polisi di lokasi kejadian. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================