Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Pemkab Berbagi Beban Dengan Pemprov Jabar Atasi Polemik Lalu Lintas di Parungpanjang

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

TIMETODAY.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, berikan apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam penanganan polemik lalu lintas angkutan khusus tambang di Parungpanjang.

Rudy mengatakan, Pembangunan kantong parkir yang telah dioperasikan diharapkan dapat secara bertahap mengurai permasalahan tersebut.

Meskipun demikian, Rudy meminta agar Pemkab membagi beban penanganan persoalan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, terutama terkait perbaikan dan perawatan jalan Parungpanjang-Bunar yang merupakan bagian dari infrastruktur provinsi.

Advertisement
Baca Juga :  Optimalisasi Jam Operasional Truk Tambang, Pemkab Bogor Bangun Kantong Parkir

“Dalam mengatasi persoalan ini, koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat diperlukan, terutama terkait perawatan jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi,” kata Rudy.

Lebih lanjut, Rudy juga menekankan pentingnya intensifikasi koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Hal ini disebabkan karena lintasan truk tambang melibatkan wilayah tersebut.

Baca Juga :  Urai Beban Rumah Sakit, Rudy Minta Aplikasi Telemedicine Diterapkan di Kabupaten Bogor

“Koordinasi yang intensif dengan pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menjadi kunci penting, mengingat truk tambang juga melintasi daerah tersebut. Upaya bersama lintas daerah dapat menjadi solusi holistik untuk mengatasi dampak dari aktivitas angkutan tambang,” tambah Rudy.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================